Sabtu, 19 Jumadil Akhir 1435 / 19 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hari Ini, 120 Masjid Gelar Shalat Ied

Selasa, 30 Agustus 2011, 13:33 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH - Sebanyak 120 masjid di wilayah DKI Jakarta menggelar Shalat Ied Selasa (30/8). Diperkirakan 240 ribu warga Jakarta sudah berlebaran hari ini.

"Kami melaksanakan Shalat Ied berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Muhammadiyah yang menyatakan bahhwa 1 Syawal jatuh tanggal 30 Agustus," jelas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Agus Suradika, saat dihubungi Republika, Selasa (30/8).

Pria yang juga menjabat menjadi Wakil Dinas Pendidikan DKI Jakarta ini mengatakan setiap satu masjid biasanya dipenuhi seribu hingga dua ribu jamaah. Agus sendiri hari ini menjadi khatib dalam Shalat Ied di Masjid Rumah Sakit Islam (RSI) Jakarta, Pondok Kopi, Jakarta Timur. "Sekitar empat ribu jamaah tadi hadir di sana," tutur Agus.

Reporter : C10
Redaktur : Djibril Muhammad
Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  MUHAMMAD Selasa, 6 September 2011, 10:44
wadooh, 90 % negara yang penduduknya beragama isalm hari iedul fitri tgl 30, masa kita tgl 31,
jangankan hari raya Ieduol Fitri, hari Raya Iedul Adha aja yang jelas2 patokannya orang wukuf di Arofa, disana udah lebaran kita masih puasa, gmn nih pemerintah