Wednesday, 3 Syawwal 1435 / 30 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Menag Kembali Ajak Bangkitkan Tradisi Maghrib Mengaji

Tuesday, 25 January 2011, 12:29 WIB
Komentar : 0
Republika
Menag Suryadharma Ali
Menag Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Menteri Agama H Suryadharma Ali mengajak seluruh ulama, pemuka agama serta kepala daerah untuk membangkitkan kembali tradisi lama yang sudah banyak terlupakan. Yaitu tradisi megaji usai shalat Maghrib. ''Saya mengajak seluruh ulama, kyai, pemuka agama dan kepala daerah untuk membangkitkan Gerakan Masyarakat Maghrib Megaji atau GM3,'' tegas Menag dalam sambutannya pada silaturahmi dengan ulama, kyai dan pemuka agama se-Banten di Serang, Selasa (25/1).

Ajakan ini, diakui Menag karena banyaknya tokoh, ulama, pemimpin serta pemuka agama yang gelisah dengan kondisi merosotnya akhlak, moral dan etika anak. ''Ini tradisi atau kebiasaan lama yang perlu kita hidupkan lagi. Ini untuk membentuk dan membentengi moral etika anak-anak kita,'' tandas Menag yang didampingi Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Dikatakan Menag, jangan sampai anak-anak generasi bangsa dicekoki dengan tayangan-tayangan infotainment dan sinetron-sinetron. Pada kesempatan itu, Menag juga memberikan penghargaan pada Gubernur Banten Ratu Atut atas upaya dan keberpihakan gubernur terhadap pembangunan keagamaan yang dinilai sangat baik.

Reporter : Rahmat Santosa Basarah
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
JK, Terpilih Wapres Biasa Saja, Anak dan Cucu Sedih
JAKARTA -- JAKARTA -- Jusuf Kalla sudah diumumkan secara resmi oleh KPU sebagai cawapres terpilih 2014-2019 pada tanggal 22 Juli kemarin. Ini menjadi kali...