Rabu 17 Nov 2010 08:06 WIB

Masjid Mujahidin Siapkan Daging Kurban Untuk 1.500 Gakin di Bandung

Rep: c26/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG–-Masjid agung Mujahidin,  Kecamatan Lengkong, Bandung menyiapkan daging kurban untuk 1.500 keluarga miskin. Daging tersebut dari hasil kurban 25 ekor kambing dan dua ekor sapi yang akan disembelih Rabu (17/11) besok.

Jumlah keluarga miskin yang siap menerimanya itu berada di Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. Alasannya, karena di kampung itulah Masjid Mujahidin membina ternak untuk keluarga miskin. “Di sana kan binaan kita. Jadi, orang yang memberi uang untuk dibuat kurban, kita belikan ternak di sana dan disembelih di sana pula,” kata Pelaksana Tuga Ketua Badan Takmir Masjid Mujahidin, Sani Sanjaya kepada Republika, Selasa (16/11).

Menurutnya, alasan pendistribusian daging kurban di Arjasari, karena di kecamatan tersebut masih banyak warga yang sangat tidak mampu. Sistem pendistribusian daging tersebut, kata dia, dengan memberikan kupon kepada warga yang difokuskan di tiga desa, yakni Desa Cibintinu, Cirungkang, dan Desa Citiis, Kecamatan Arjasari.

Masjid Mujahidin sendiri merupakan masjid yang dikelola Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar. Jamaah masjid tersebut sudah melaksanakan sholat Idul Adha, Selasa (16/11) pagi. Namun, proses penyembelihan kurban di masjid tersebut dilaksanakan satu hari setelah pelaksanaan sholat Idul Adha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement