Sabtu, 28 Safar 1436 / 20 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Peringatan Nuzulul Quran Dipusatkan di Istana

Jumat, 27 Agustus 2010, 07:27 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Peringatan Nuzulul Quran 1431 H/2010 M tingkat nasional dilaksanakan di Istana Negara pada Kamis (26/8) malam ini. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono, serta anggota Kabinet Indonesia Bersatu II. Undangan yang hadir dalam acara tersebut mencapai 350 orang.

Peringatan Nuzulul Quran ini salah satunya diisi oleh uraian hikmah dengan tema 'Alquran dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan' oleh profesor riset Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Prof Thomas Djamaluddin. Selanjutnya, Menteri Agama Suryadharma Ali akan memberi sambutan dalam acara tersebut.

Di penghujung acara, Presiden akan menyampaikan pidato singkat. Nuzulul Quran telah beberapa kali diperingati di lingkungan Istana. Pada 2009 lalu, peringatan Nuzulul Quran dilaksanakan di Istana Bogor yang dihadiri Presiden. Ketika pertama kali terpilih sebagai Presiden pada 2004, peringatan Nuzulul Quran masih dilangsungkan di Masjid Istiqlal.

Reporter : ikh
Redaktur : irf
"Orang munafik adalah orang yang banyak mencela, dan merasa dirinya lebih baik dibandingkan saudaranya"((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...