Friday, 20 August 2010, 07:18 WIB

KUA Singaparna Juara I Teladan Nasional

Rep: Djoko Suceno/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-–Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar berhak atas predikat juara satu teladan tingkat nasional. KUA tersebut dinilai memiliki sumber daya manusia (SDM) yang andal sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

’’Ini adalah pretasi yang membanggakan,’’ kata Kakanwil Kemenag Jabar, H Muhamimin Luthfie, Kamis (19/8). Menurut Muhaimin, dalam lomba tingkat nasional tersebut, KUA Singaparna bersaing dengan 32 KUA dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Penilaian dalam lomba tersebut, imbuh dia, difokuskan terhadap sistem pelayanan terhadap masyarakat. Karena itu, kemampuan SMD menjadi salah satu penilaian. Dari sisi sarana atau gedung, KUA Singaparna tak sebagus yang lain. Namun, dari sisi pelayanan sangat maksimal.

Sedangkan menurut Kepala KUA Singaparna, Danial Abdul Khalik, keberhasil ini tak datang tiba-tiba. Dalam beberapa tahun terakhir ini, ia bersama seluruh jajaran di KUA bahu-membahu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Danial berharap, prestasi ini bisa memacu KUA-KUA lain di Jabar sehingga tingkat pelayanan KUA yang ada di Jabar bisa lebih maksimal lagi. Ia mengatakan, KUA Singaparna terbuka bagi yang lain yang ingin melakukan studi banding untuk mengambil ilmu yang positif.

loading...

Berita Terkait