Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

KUA Singaparna Juara I Teladan Nasional

Jumat, 20 Agustus 2010, 07:18 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-–Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar berhak atas predikat juara satu teladan tingkat nasional. KUA tersebut dinilai memiliki sumber daya manusia (SDM) yang andal sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

’’Ini adalah pretasi yang membanggakan,’’ kata Kakanwil Kemenag Jabar, H Muhamimin Luthfie, Kamis (19/8). Menurut Muhaimin, dalam lomba tingkat nasional tersebut, KUA Singaparna bersaing dengan 32 KUA dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Penilaian dalam lomba tersebut, imbuh dia, difokuskan terhadap sistem pelayanan terhadap masyarakat. Karena itu, kemampuan SMD menjadi salah satu penilaian. Dari sisi sarana atau gedung, KUA Singaparna tak sebagus yang lain. Namun, dari sisi pelayanan sangat maksimal.

Sedangkan menurut Kepala KUA Singaparna, Danial Abdul Khalik, keberhasil ini tak datang tiba-tiba. Dalam beberapa tahun terakhir ini, ia bersama seluruh jajaran di KUA bahu-membahu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Danial berharap, prestasi ini bisa memacu KUA-KUA lain di Jabar sehingga tingkat pelayanan KUA yang ada di Jabar bisa lebih maksimal lagi. Ia mengatakan, KUA Singaparna terbuka bagi yang lain yang ingin melakukan studi banding untuk mengambil ilmu yang positif.

Reporter : Djoko Suceno
Redaktur : Arif Supriyono
Allah pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: Jadilah. Lalu jadilah ia. (QS.Al-Baqarah [2]:117)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...