Thursday, 27 Ramadhan 1435 / 24 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tokoh Muslim AS Hisyam Kabbani Apresiasi NU

Thursday, 13 May 2010, 08:50 WIB
Komentar : 0
naqshbandi.org
Syeikh Muhammad Hisyam Kabbani
Syeikh Muhammad Hisyam Kabbani

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tokoh Muslim Amerika Serikat Syeikh Muhammad Hisyam Kabbani memberi apresiasi terhadap sikap dan kiprah Nahdlatul Ulama (NU) di dalam kehidupan berbangsa dan pergaulan internasional. "Kami sangat apresiatif dengan keberadaan dan sikap-sikap NU dalam kehidupan berbangsa dan pergaulan dunia," katanya saat bersilaturahmi dengan jajaran PBNU di Jakarta, Rabu.

Mursyid Thariqat Naqsyabandiyah kelahiran Lebanon itu menilai NU telah memberikan keteladanan yang baik dalam menyemai kerukunan hidup di tengah berbagai perbedaan. Sementara itu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyatakan, NU selalu mengawal keberagaman umat dengan prinsip-prinsip ahlussunah wal jamaah yakni lurus, toleran, moderat, dan seimbang.  "NU selalu menghargai perbedaan-perbedaan, baik karena beda mazhab, suku, maupun agama," katanya.

Menurutnya, Islam bukan sekedar aturan mengenai akidah dan syariah, namun juga melingkupi keilmuan, kebudayaan, sosial, dan peradaban.  Sejak berdiri tahun 1926, kata Said Aqil, NU telah melalui berbagai rintangan dalam mewujudkan cita-cita peradaban Islam.

Bahkan, hingga saat ini Indonesia terus menghadapi berbagai dinamika kehidupan beragama.  "Namun NU selalu berpegang teguh dengan prinsip-prinsip pokok agama dan bertoleransi terhadap masalah-masalah khilafiyah (perbedaan)," kata Said Aqil.

Redaktur : Krisman Purwoko
Sumber : ant
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...