Thursday, 6 Muharram 1436 / 30 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pemuda Yaman Temukan Pedang Zulfikar Milik Rasulullah

Saturday, 13 October 2012, 18:04 WIB
Komentar : 2
istimewa
Pedang Zulfikar (ilustrasi)
Pedang Zulfikar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SANA'A -- Pernah mendengar pedang Zulfikar? Misteri keberadaan pedang Nabi Muhammad SAW itu akhirnya terkuak, setelah seorang pemuda asal Yaman mengklaim menemukan pedang legendaris tersebut.

Seperti dinukil dari gulfnews.com, pemuda yang tidak disebutkan namanya itu menemukan pedang yang dipercaya diberikan Rasulullah SAW sebagai hadiah kepada Ali bin Abi Thalib RA, sepupu sekaligus menantunya. Ali adalah khalifah keempat setelah Abu Bakar RA, Umar bin Khattab RA, dan Utsman bin Affan RA.

Selain menemukan pedang Zulfikar, pemuda itu dilaporkan juga menemukan Alquran kuno. Alquran dalam bentuk kitab itu diklaim sebagai Alquran tertua sejagat. (baca: Alquran Pertama Ditemukan di Yaman).

Rasullah SAW hidup pada medio 570 sampai 632 Masehi. Alquran dibuat dalam bentuk kitab dan diperkenalkan kepada dunia pada masa Khalifah Utsman bin Affan pada medio 610 sampai 632 Masehi.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Gulfnews/Al Arabiya
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Makna Sumpah Pemuda, Erick Yusuf: Ayo 'Action'
JAKARTA -- Tanggal 28 Oktober diperangati sebagai hari sumpah pemuda. Memaknai itu, Ustaz Erick Yusuf menilai pemuda Indonesia harus terus semangat dan bersatu. Erick...