Rabu, 24 Syawwal 1435 / 20 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pemuda Yaman Temukan Pedang Zulfikar Milik Rasulullah

Sabtu, 13 Oktober 2012, 18:04 WIB
Komentar : 2
istimewa
Pedang Zulfikar (ilustrasi)
Pedang Zulfikar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SANA'A -- Pernah mendengar pedang Zulfikar? Misteri keberadaan pedang Nabi Muhammad SAW itu akhirnya terkuak, setelah seorang pemuda asal Yaman mengklaim menemukan pedang legendaris tersebut.

Seperti dinukil dari gulfnews.com, pemuda yang tidak disebutkan namanya itu menemukan pedang yang dipercaya diberikan Rasulullah SAW sebagai hadiah kepada Ali bin Abi Thalib RA, sepupu sekaligus menantunya. Ali adalah khalifah keempat setelah Abu Bakar RA, Umar bin Khattab RA, dan Utsman bin Affan RA.

Selain menemukan pedang Zulfikar, pemuda itu dilaporkan juga menemukan Alquran kuno. Alquran dalam bentuk kitab itu diklaim sebagai Alquran tertua sejagat. (baca: Alquran Pertama Ditemukan di Yaman).

Rasullah SAW hidup pada medio 570 sampai 632 Masehi. Alquran dibuat dalam bentuk kitab dan diperkenalkan kepada dunia pada masa Khalifah Utsman bin Affan pada medio 610 sampai 632 Masehi.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Gulfnews/Al Arabiya
Tiada beriman kepadaku orang yang bermalam (tidur) dengan kenyang sementara tetangganya lapar padahal dia mengetahui hal itu. ((HR. Al Bazzaar))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar