Kamis, 4 Syawwal 1435 / 31 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Disney Lecehkan Islam dengan Topi Besar

Rabu, 15 Agustus 2012, 13:26 WIB
Komentar : 4
Reuters
Imane Budlal
Imane Budlal

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang Muslimah Amerika Serikat, Imane Budlal (26), menuntut Walt Disney Co karena pelecehan dan diskriminasi agama. Budlal yang bekerja di restoran di Disneyland itu dipecat karena memakai jilbab.

Perusahan pernah menawari solusi dengan meminta Budlal memakai topi besar di atas jilbabnya. Gadis berdarah Maroko itu menolaknya dan akhirnya dipecat dari perusahaan.

Jaksa Reem Salahi mengatakan kepada Press TV bahwa Disneyland melakukan pelecehan terhadap Islam dengan menyuruh Budlal mengenakan topi besar di atas jilbabnya.

''Pihak berwenang Disneyland meminta dia memakai topi besar. Itu dimaksudkan untuk menyembunyikan identitas agamanya,'' kata Salahi. ''Jadi, itu jelas merupakan olok-olokan terhadap agamanya.''

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.presstv.ir
Apabila seseorang mengafirkan temannya, maka ucapan (yang mengafirkan) itu benar-benar kembali kepada salah seorang di antara keduanya (yang mengatakan atau yang dikatakan). ( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...