Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Disney Lecehkan Islam dengan Topi Besar

Rabu, 15 Agustus 2012, 13:26 WIB
Komentar : 4
Reuters
Imane Budlal
Imane Budlal

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang Muslimah Amerika Serikat, Imane Budlal (26), menuntut Walt Disney Co karena pelecehan dan diskriminasi agama. Budlal yang bekerja di restoran di Disneyland itu dipecat karena memakai jilbab.

Perusahan pernah menawari solusi dengan meminta Budlal memakai topi besar di atas jilbabnya. Gadis berdarah Maroko itu menolaknya dan akhirnya dipecat dari perusahaan.

Jaksa Reem Salahi mengatakan kepada Press TV bahwa Disneyland melakukan pelecehan terhadap Islam dengan menyuruh Budlal mengenakan topi besar di atas jilbabnya.

''Pihak berwenang Disneyland meminta dia memakai topi besar. Itu dimaksudkan untuk menyembunyikan identitas agamanya,'' kata Salahi. ''Jadi, itu jelas merupakan olok-olokan terhadap agamanya.''

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.presstv.ir
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...