Wednesday, 08 August 2012, 09:54 WIB

Astaghfirullah, 4 Orang Ditembak Saat Kaji Tafsir

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
asaljangan.com
Penembakan (ilustrasi)
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Empat orang tewas dalam serangan kelompok bersenjata ke sebuah masjid di negara bagian Kogi, Nigeria, Rabu (8/8).

Serangan ini semakin memanaskan tensi di kota Okehi setelah sehari sebelumnya, sebuah gereja diserang hingga menewaskan 16 orang jamaah.

Laman Vanguard melansir, serangan bermula ketika sejumlah pria bersenjata dengan menggunakan mobil Jeep Hilux putih memasuki pelataran masjid. Mereka lantas mengarahkan tembakan ke jamaah masjid yang tengah berkumpul mengikuti pengajian tafsir.

Aparat militer yang diterjunkan untuk berjaga di sekitar lokasi langsung membalas tembakan. Aparat berhasil menembak mati dua pelaku sebelum beberapa pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kepala kepolisian negara bagian Kogi, Muhammed Katsina mengkonfirmasi adanya insiden penyerangan masjid ini. Ia menyatakan, pihaknya telah mengerahkan tim untuk mengejar para pelaku. Menanggapi krisis keamanan ini, pemerintah negara bagian Kogi juga memberlakukan jam malam yang berlaku di kota Okehi dan sekitarnya.

loading...