Friday, 30 Zulhijjah 1435 / 24 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Astaghfirullah, 4 Orang Ditembak Saat Kaji Tafsir

Wednesday, 08 August 2012, 09:54 WIB
Komentar : 5
asaljangan.com
Penembakan (ilustrasi)
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Empat orang tewas dalam serangan kelompok bersenjata ke sebuah masjid di negara bagian Kogi, Nigeria, Rabu (8/8).

Serangan ini semakin memanaskan tensi di kota Okehi setelah sehari sebelumnya, sebuah gereja diserang hingga menewaskan 16 orang jamaah.

Laman Vanguard melansir, serangan bermula ketika sejumlah pria bersenjata dengan menggunakan mobil Jeep Hilux putih memasuki pelataran masjid. Mereka lantas mengarahkan tembakan ke jamaah masjid yang tengah berkumpul mengikuti pengajian tafsir.

Aparat militer yang diterjunkan untuk berjaga di sekitar lokasi langsung membalas tembakan. Aparat berhasil menembak mati dua pelaku sebelum beberapa pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kepala kepolisian negara bagian Kogi, Muhammed Katsina mengkonfirmasi adanya insiden penyerangan masjid ini. Ia menyatakan, pihaknya telah mengerahkan tim untuk mengejar para pelaku. Menanggapi krisis keamanan ini, pemerintah negara bagian Kogi juga memberlakukan jam malam yang berlaku di kota Okehi dan sekitarnya.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Hafidz Muftisany
“Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah itu sesudah meneguhkannya….”(QS An-Nahl: 91)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pengamat AS: Jokowi Perlu Bentuk Pemerintahan yang Profesional
Hiruk pikuk transisi demokrasi telah usai, kini pasangan Jokowi-JK resmi menjadi pemimpin negara dan mengemban amanah rakyat. Namun menurut sejumlah pengamat, Presiden Jokowi...