Rabu, 23 Jumadil Akhir 1435 / 23 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Profesor Agama AS: Yesus Adalah Muslim

Selasa, 24 Juli 2012, 15:03 WIB
Komentar : 115
Al Arabiya
Buku terbaru Robert F Shedinger, 'Was Jesus a Muslim?' yang menyatakan Yesus Kristus adalah muslim.
Buku terbaru Robert F Shedinger, 'Was Jesus a Muslim?' yang menyatakan Yesus Kristus adalah muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, IOWA -- Yesus Kristus adalah seorang Muslim. Pernyataan kontroversi itu diutarakan Robert F Shedinger, profesor agama di Luther College, Iowa, Amerika Serikat. Klaim kontroversial itu terdapat di dalam sebuah buku terbarunya berjudul 'Apakah Yesus Seorang Muslim?'.

"Saya akan menjawab ya (Yesus seorang Muslim), dengan penuh keyakinan," tulisnya.

Awalnya, pada musim semi 2001, seorang mahasiswinya yang dibesarkan dalam keluarga muslim mengomentari cara mengajar Shedinger tentang Islam. Foxnews.com melaporkan, mahasiswi itu menyatakan, cara Shedinger menyampaikan ajaran Islam kepada para mahasiswanya, tidak jauh berbeda dengan apa yang keluarganya ajarkan tentang agama Islam dalam kehidupan pribadinya.

Dalam sebuah kesempatan, Shedinger mengaku, sejak komentar mahasiswi muslimah tersebut, pandangannya tentang Islam memotivasinya untuk berfikir ulang tentang semua konsep agama. Ia pun berfikir, "Apakah Yesus itu adalah muslim?".

"Bahkan sebagai seorang Kristen, saya harus menjawab, ya, untuk itu."

Shedinger yang menjabat Kepala Departemen Studi Agama Luther College itu berpendapat, Islam lebih cocok bagi Yesus Kristus (Tuhan umat Kristiani) --yang dalam agama Islam disebut sebagai Nabi Isa AS. Pasalnya, Shedinger menyebut Islam bukan sekadar agama, tetapi sebuah gerakan keadilan sosial.

"Saya harus memikirkan kembali apakah Islam itu. Dan saya sampai pada kesimpulan, Islam adalah gerakan keadilan sosial. Saya mulai berpikir, Yesus lahir pada abad pertama, sehingga saya menyimpulkan Yesus lebih seperti seorang Muslim," papar dia seperti dinukil Al Arabiya.

Pembawa ajaran Islam, Nabi Muhammad SAW diyakini lahir sekitar 622 M. Baik umat Islam maupun Kristen percaya dengan kelahiran Islam. Artinya, Yesus lahir lebih dari 600 tahun sebelum Nabi Muhammad SAW dilahirkan.

Buku 'Apakah Yesus Seorang Muslim', juga membahas hubungan antara kristen dan Muslim dan bagaimana mereka dapat 'bekerja sama untuk mempromosikan keadilan sosial di seluruh dunia'.

Dalam ajaran Islam, semua nabi-nabi, termasuk Nabi Isa AS, membawa ajaran tauhid. Sama seperti ajaran tauhid yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Foxnews.com/Al Arabiya
Barang siapa yang memerhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Dan barangsiapa yang menutupi kejelekan orang lain maka Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat. ((HR Bukhari-Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  giantky Sang Pencari Tuhan Minggu, 13 Januari 2013, 13:16
Asal kalian tau aja wahai kalian Para Nasrani !! Dalam injiL ‎​Ɣånƍ bener2 InjiL tuh ada Pernyataan ‎​Ɣånƍ mengataKn klo Muhammad S.A.W adlah kebenaran Hakiki ‎​Ɣånƍ akn Mnyempurnakan Smua ketidakSempurnaan di bumi ini.
  julian Sabtu, 5 Januari 2013, 15:54
enak aja alqur'an kmi nyontek ijil lo , emg si injil lebih dlu trun tpi bkan brrti kmi nyontek injil lho , tpi tidg apa'' dri pd kitab suci nya di tulis oleh tngan manusia sendiri , aneh kitab suci kog pke prjanjian bru dan perjanjian lama kayag UUD 45 ajja ..
  onny Sabtu, 5 Januari 2013, 01:13
sebelum alquran turun injil trlbih dahulu d turunkan k bumi oleh allah jd wahyu yg bnr ya injili kitab trakhr cm nyontek aja .
  alex Kamis, 3 Januari 2013, 21:03
saya sebagai umat kristiani juga bingung memikirkan apa agama Yesus yang sebenarnya. Tapi saya rasa agama Yesus bukan Islam. Islam lahir sesudah Yesus wafat, dan saya yakin Yesus mempunyai agama (entah apa namanya).
  peace Jumat, 28 Desember 2012, 21:01
agama penyebab perang, kedamaian hilang karena agama, saling bunuh mengatasnamakan agama, saling berperang mengatasnamakan agama...........bingung saya, saya benar-benar bingung