Wednesday, 1 Zulqaidah 1435 / 27 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Yusuf Estes Jadi Tokoh Muslim 2012

Tuesday, 10 July 2012, 17:23 WIB
Komentar : 2
Onislam.net
Yusuf Estes
Yusuf Estes

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Mantan pendeta gereja dan musisi, Yusuf Estes terpilih menjadi Tokoh Islam 2012 dalam ajang Dubai Internasional Award ke-16 (DIHQA). Ia terpilih karena sumbangsihnya mempromosikan Islam di seluruh dunia.

Ketua Komite Penghargaan, Ibrahim Bumelha mengatakan, tidak ada yang meragukan perjuangan Estes. Ia begitu dicintai kalangan muslim muda.

"Ketika diberitahu (terpilih jadi tokoh muslim 2012), ia begitu senang. Yusuf ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak," sebut Bumelha seperti dikutip onislam.net, Selasa (10/7).

Estes dahulu penganut Kristen Protestan yang taat. Ia mengucapka syahadat pada 1991. Sejak saat itu, ia menjadi aktif berdakwah.

"Ia tak berhenti mendalami ajaran Islam, bahasa Arab dan Alquran guna menyampaikan pesan yang benar dalam ajaran Islam," ungkap Buhelma.

Tak hanya itu, masih kisah Buhelma, Estes juga mendirikan sejumlah laman berbahasa Inggris, seperti TubeIslam (jejaring video muslim), ChatIslam (layanan chat Muslim) dan Worldpreschool (laman pendidikan bagi muslim muda). "Beliau juga rutin mengisi acara dakwah Islam di berbagai statiun televisi," paparnya.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Buta yang paling buruk ialah buta hati.((HR. Asysyihaab))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jakarta Butuh Ketahanan Air
JAKARTA -- Air baku di Jakarta semakin tak berimbang dengan kebutuhan masyarakatnya. Herawati Prasetyo, Wakil Presiden Direktur Palyja mengatakan Rabu (27/8), selama ini...