Tuesday, 2 Syawwal 1435 / 29 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Masjid Agung Istanbul Segera Dibangun

Friday, 22 June 2012, 21:41 WIB
Komentar : 0
http://medya.todayszaman.com
Desain masjid yang akan dibangun di Istanbul, Turki.
Desain masjid yang akan dibangun di Istanbul, Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL - Pembangunan masjid Agung Istanbul akhirnya bakal terlaksana. Kementerian Lingkungan Hidup Dan Perencanaaan Tata Kota dikabarkan telah menyetujui rencana tersebut. Namun, tidak diketahui,  kapan realisasi pembangunan dimulai.

Sebelumnya, PM Recep Tayyip Erdogan mengatakan, akhir Mei, pemerintah akan membangun masjid agung di Bukit Camlica, Istanbul. Namun, Menteri Kebudayaan dan Pariwisatan Turki, Ertugrul Gunay menyatakan belum ada langkah konkret yang dilakukan guna mengimplementasikan ide Perdana Menteri Turki, Reccep Tayyip Erdogan. "Belum ada," kata dia seperti dikutip todayszaman.com, Jumat (22/6).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Turki berencana untuk membangun masjid raksasa di Istanbul. Rencana pembangunan masjid seluas 15 ribu meter persegi itu diumumkan Erdogan.

Masjid itu akan dibangun di Camlica Hill, sehingga bangunannya dapat dilihat dari seluruh penjuru kota yang ditaklukkan oleh Sultan Mehmet II pada 27 Mei 1453. "Saya yakin proses pengerjaan akan dimulai dalam dua bulan. Masjid raksasa ini didesain agar bisa tampak dari seluruh penjuru kota Istanbul," ujar Erdogan, Selasa (29/5) lalu saat membuka pusat kerajinan tradisional di dekat distrik Kandilli.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) bernilai sedekah bagimu((HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...