Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Selembar Fotokopi Injil Barnabas Rp14 M

Kamis, 07 Juni 2012, 13:43 WIB
Komentar : 21
Al-Arabiya
Injil kuno yang diyakini sebagi Injil Barnabas.
Injil kuno yang diyakini sebagi Injil Barnabas.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Naskah kuno berusia 1.500 tahun yang diyakini sebagai versi asli Injil Barnabas, terus mengundang perhatian dunia. Bahkan, fotokopi satu lembar manuskrip jadul tersebut bisa dihargai hingga 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp 14 miliar).

Naskah kuno tersebut ditulis dalam bahasa Aramaic yang diyakini sebagai bahasa yang dipakai Bunda Mariam, ibunda Yesus Kristus. Naskah itu ditulis dengan tinta emas dalam lembaran berbahan kulit. Di dalamnya disebutkan berbagai hal yang bertentangan dengan doktrin Kekristenan pada umumnya.

Pada bab 41 tertulis lafal syahadat dan pengakuan terhadap kerasulan Muhammad SAW. “Ketika Adam berbalik, ia melihat di atas pintu gerbang surge tertulis kalimat ‘Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya’.”

Selain itu, Injil Barnabas tersebut juga menyebutkan Yesus tidak pernah disalib. Yesus juga dikatakan telah memprediksi kedatangan Muhammad.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki, Ergrul Gunay mengatakan, manuskrip itu bisa jadi merupakan versi asli dari Injil. Dibeberkan Gunay, Vatikan telah mengajukan permintaan resmi pada pihaknya untuk melihat manuskrip yang mengundang kontroversi itu.

Sementara Media Iran, Basij Press melaporkan, adanya upaya-upaya dari kaum Zionis dan pemerintahan negara-negara Barat untuk mensabotase isi manuskrip itu. Namun, Pemerintah Turki merespon cepat dengan menerjunkan militer untuk menjaga keamanan manuskrip.

Banyaknya pihak yang merasa berkepentingan membuat nilai naskah itu meroket. Media Inggris Daily Mail menaksir harga manuskrip itu bisa mencapai 14-28 juta dolar AS. Salinan fotokopi per lembarnya saja bisa dihargai hingga 1,5 juta dolar AS.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  AgenBioterra.com Rabu, 4 Juli 2012, 11:19
harusnya si Paus yang beli
  duanrey Selasa, 26 Juni 2012, 15:32
Bagaimana Injil Barnabas mengakui adanya trinitas, wong trinitas adalah konsep yang di buat oleh para pendeta jauh setelah Yesus ga ada. Tanya aja pendeta....tahun berapa Trinitas di ikrarkan!!! Semua pendeta di seluruh dunia pasti akan merahasiakan dan tidak akan memberitau umatnya.
  Mr.M2 Senin, 18 Juni 2012, 14:59
Sudah.... Setiap orang memiliki pendapat dan kepercayaan-nya masing**
  Aladin Senin, 18 Juni 2012, 11:01
Semuanya akan terungkap. Yg bilang itu bohong udah takut duluan & takut terbongkar kebobrokannya, yg bilang itu injil asli, tetap menjaga hati, jangan dulu pede.
  Hamba Allah Minggu, 17 Juni 2012, 19:47
walau sudah ada buktinya tapi masih tetap mengelak,... =="
ciri ciri orang KAFIR