Thursday, 27 Ramadhan 1435 / 24 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Alhamdulillah, Semua Sekolah di Rusia Ajarkan Pelajaran Agama Islam

Monday, 13 February 2012, 13:05 WIB
Komentar : 0
irib
Sekolah di Rusia
Sekolah di Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kabar gembira bagi umat Islam di Rusia. Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin, memutuskan pelajaran agama akan diajarkan di seluruh sekolah negeri Beruang Merah itu.

Menyusul keputusan baru itu, wali murid harus memilih salah satu dari enam pelajaran agama yang telah ditetapkan. Setelah itu, murid akan mengikuti mata pelajaran agama hingga bulan Agustus mendatang.

Kurikulum tersebut mencakup pelajaran agama Islam, Kristen Ortodoks, Yahudi, Buddha, agama-agama dunia, dan etika sekuler.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan Rusia, 43 persen pelajar mengikuti pelajaran etika sekuler, 30 persen mengikuti pelajaran Kristen Ortodoks, 18 persen ke arah agama-agama dunia, sembilan persen mengikuti pelajaran agama Islam, dan satu persen mengikuti kelas Buddha.

Kurikulum tersebut telah diberlakukan di 20 wilayah Rusia dan tercatat sekitar 300 ribu pelajar mengikuti program tersebut. Sebelumnya, Gereja Kristen Ortodoks Rusia mendukung pelajaran wajib agama dan kebudayaan bagi para pelajar.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : irib
Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim(QS Ali Imran 3)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...