Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Duh...Masjid Peninggalan Turki Ustmani di Yunani Ambruk

Saturday, 24 December 2011, 01:03 WIB
Komentar : 1

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA--Masjid bersejarah Recep Pasa yang berlokasi di pulau Rodhes, Yunani, runtuh. Penyebabnya, dua dari empat pilar utama penopang bangunan roboh.
 
Arsitek yang bekerja untuk pemerintah kota Rhodes, Kyriakos Magos, mengatakan masjid peninggalan Turki Ustmani itu telah termakan usia. Sebelumnya, sempat ada usaha untuk memperbaiki masjid tersebut namun urung dilakukan lantaran keterbatasan dana.
 
"Pemerintah berencana memperbaiki masjid itu pada tahun 2004 silam, namun, karena kurangnya dana, dan masjid itu tidak menghasilkan pendapatan bagi pemerintah kota lantaran tidak dijadikan objek wisata," kata dia seperti todayszaman, Jum'at (23/12).
 
Magos mengungkap baik Kementerian Kebudayaan Yunani dan Uni Eropa sebenarnya sudah menggelontorkan dana perbaikan. Dana-dana tersebut telah diserahkan kepada lembaga terkait.
 
Baik Kementerian Kebudayaan Yunani maupun Uni Eropa memberikan dukungan keuangan untuk proyek renovasi, Magos mengatakan, meskipun ia diterapkan kepada lembaga-lembaga beberapa kali.
 
Masjid Recep Pasa dibangun pada tahun 1626. Arsitekturnya bergaya Yunani, Turki dan Persia.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...