Monday, 26 Zulhijjah 1435 / 20 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Cendikiawan Rusia Gelar Diskusi Islam dan Budaya Arab

Monday, 19 December 2011, 13:52 WIB
Komentar : 0
Corbis
Muslim di Rusia
Muslim di Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Para ahli di Rusia tengah mempelajari Islam dan sejarah budaya Arab. Mereka berkumpul dalam program yang bertajuk "Modernisasi di dunia Arab dalam bayang-bayang proses rekonstruksi global." Acara ini diselenggarakan di Institut Orientalisme Pusat Kebudayaan Federasi Rusia.

Dilaporkan Ahlul Bayt News Agency, konferensi dihadiri oleh sejumlah pakar bahasa Arab dan dosen di negara bekas Uni Soviet ini. Selain itu, program ini juga dihadiri oleh duta besar negara-negara Arab, seperti duta besar Mesir di Rusia, Mohammad Alauddin dan duta besar Suriah, Riyadh Haddad.

Program dua hari ini dihadiri oleh lebih dari 30 ahli dan dosen yang membahas peran dan status bahasa Arab dalam hubungan internasional. Pengetahuan mengenai sejarah Islam, budaya,bahasa serta revolusi yang terjadi di negara Arab juga turut menjadi bahasan dalam pertemuan tersebut.

Reporter : Dwi Murdaningsih
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Alasan John Kerry Hadiri Pelantikan Jokowi-JK
WASHINGTON DC -- Presiden Obama mengirim delegasi khusus guna menghadiri upacara pengambilan sumpah pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Berikut...