Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bintang Bollywood: Islam Kerap Dipelintir

Tuesday, 14 June 2011, 15:52 WIB
Komentar : 0
arshadwarsi.net
Arshad Warsi
Arshad Warsi

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -  Aktor Bollywood Arshad Warsi menyatakan terlalu banyak miskonsepsi tentang Islam. Menurutnya, 90 persen publik percaya islam hanyalah agama mitos belaka.

"Padahal, Islam agama yang indah, dan diinterpretasikan secara buruk. Alquran kerap dipandang hanya sebagai 'buku yang bagus', dan bukan sebuah kitab suci," ujarnya.

Menurut pria yang mengaku tak terlalu religius ini, bahkan umat Islam sendiri turut memperburuk citranya. "yang dibesar-besarkan di luar sana adalah sisi buruknya. Misalnya, untuk mencerai istri hanya butuh bilang kata 'cerai' sebanyak tiga kali saja," katanya.

Ia juga menyatakan, aturan diperbolehkannya beristri empat bagi laki-laki adalah sebuah tawaran untuk sebuah solusi, bukan anjuran wajib agama. "Bukan setiap pria Muslim harus beristri empat. Banyak orang yang tak tahu tentang ini," kata suami Maria Goretti yang seorang Kristen ini.

Arshad makin popular saat berperan sebagai Circuit  dalam Munnabhai MBBS dan sekuelnya, Lage Raho... Munnabhai. tahun ini ia meluncurkan film terbarunya,  Double Dhamaal.

Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : IANS
“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) bernilai sedekah bagimu((HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...