Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Apa Sih, Yang Ada di Benak Muslimah Inggris tentang Jodoh Mereka?

Senin 24 January 2011 17:10 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Muslimah di Inggris, ilustrasi

Muslimah di Inggris, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Sebuah survei yang dilakukan oleh SingleMuslim.com, biro jodoh terkemuka di dunia berbasis internet, baru-baru ini sangat menarik. mereka memotret lajang Muslimah Inggris terkait minat mereka tentang pria yang diidamkan menjadi suaminya.

Kesimpulannya,  lebih dari 65 persen anggota situs akan lebih suka  calon pasangan mereka tinggal di negara yang sama dengan mereka. Bahkan, sepertiga dari mereka mengidamkan pasangan masa depan mereka berasal dari daerah atau kota yang sama.

Sementara laki-laki tampaknya lebih bahagia untuk mendapatkan calon mempelai berada di luar daerah mereka.

Mengomentari hasil survei, Managing Director SingleMuslim.com, Adeem Younis menyatakan hasil survei menunjukkan bahwa lajang Muslimah dipengaruhi oleh ikatan keluarga yang kuat dan dukungan nilai keluarga. "Pada gilirannya, banyak perempuan mungkin enggan untuk berpikir tentang pindah jauh dari keluarga dan teman-teman jika menikahi dengan seseorang dari luar kota atau wilayah mereka," katanya.

Secara keseluruhan, 13 persen dari responden survei lebih suka pasangan mereka untuk hidup di daerah yang sama atau negara yang sama, dan 25 persen lebih suka pasangan mereka berasal dari kota yang sama.

SingleMuslim.com memiliki lebih dari setengah juta pengguna terdaftar di seluruh dunia dan merupakan komunitas interaktif bagi umat Islam yang sedang mencari jodoh.

Younis menyatakan ada beberapa alasan yang dapat menjelaskan mengapa banyak anggota SingleMuslim.com yang lebih memilih untuk menikah dengan seseorang lebih dekat dengan rumahnya. "engan memilih pasangan perkawinan dari daerah yang sama, Anda tentu memilih untuk menikah dengan orang yang berbagi pengalaman serupa, dan yang memiliki nilai  dan harapan yang sama," ujarnya.

Sumber : MEO
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES