Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Potong Hewan Kurban Tanpa Bius, Empat Warga Ditindak

Kamis, 18 November 2010, 17:02 WIB
Komentar : 0
Edwin/Republika
Potong hewan kurban
Potong hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, NEDHERLAND--Badan Pengawasan Pangan dan Barang Belanda, VWA, menindak empat warga. Dua di antaranya adalah tukang sembelih, karena mereka melakukan penyembelihan ilegal di sebuah kompleks peternakan. Di sana ditemukan tiga ekor domba dan kulit domba. VWA menemukan kasus ini setelah diberi tahu seseorang. Di tempat lain ada kasus penyembelihan di garasi di belakang rumah seorang warga.

VWA pun melakukan proses verbal. Pada pemeriksaan yang dilakukan di rumah-rumah penyembelihan resmi, VWA tidak menemukan pelanggaran. Selasa kemarin sekitar 10 ribu domba dan kambing disembelih tanpa bius dalam rangka merayakan Idul Adha.

Menurut ajaran Islam, pembiusan hewan yang mau disembelih tidak wajib. Di Belanda aturan menyembelih sangat ketat. Antara lain harus dilakukan di tempat-tempat penyembelihan resmi yang terdaftar. Selain itu juga ada aturan ketat untuk transpor dan registrasi hewan. Demikian tulis koran online Belanda nu.nl.

Redaktur : irf
Sumber : radio nedherland
Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
JK, Terpilih Wapres Biasa Saja, Anak dan Cucu Sedih
JAKARTA -- JAKARTA -- Jusuf Kalla sudah diumumkan secara resmi oleh KPU sebagai cawapres terpilih 2014-2019 pada tanggal 22 Juli kemarin. Ini menjadi kali...