Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register
Akibat Galian Israel di Bawahnya

Duh, Dasar Masjid Al Aqsa Mulai Runtuh

Rabu, 17 November 2010, 01:33 WIB
Komentar : 0
jpnews-sy.com
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JERUSAELEM--Yayasan Aqsha untuk Wakaf dan Warisan melaporkan dua hari yang lalu dasar Masjid Aqsa mulai runtuh.  untuhnya pondasi itu disebabkan karena penggalian di bawah masjid pada kedalaman yang tak diketahui yang dilakukan pihak Israel.

Dalam sebuah pernyataan mereka menyerukan penyelidikan insiden berulang runtuhnya pondasi di sekitar Masjidil Aqsha dan penyebab keretakan yang telah muncul dalam struktur masjid dan sekitarnya. "Semua bukti menunjukkan adanya lubang digali oleh pendudukan Israel di bawah dan di sekitar Masjidil Aqsa."

Yayasan ini mendokumentasikan insiden melalui foto dan video pada hari Sabtu, tetapi ditunda penerbitan untuk melakukan pengujian lebih lanjut dan memastikan data.

Sebuah tim mengunjungi masjid pada Sabtu untuk memeriksa kondisi tanah di sekitar situs pohon tua yang gugur minggu lalu.  Namun temuan mereka sungguh di luar dugaan, yaitu adanya rongga pada jarak enam meter dari pohon yang hanya ditutupi dengan ranting-ranting pohon dan koran bekas. Di bawahnya adalah batu beton yang mencurigakan yang tergeletak miring.

Penyidik menemukan di dekat situs itu ada lubang selebar 50 cm persegi, namun mereka tidak dapat mengidentifikasi seberapa dalam lubang sebenarnya.

Tim inspeksi menyatakan insiden terulangnya keruntuhan dan kerusakan di masjid ini adalah akibat pasukan Israel yang telah menggali di bawah situs suci.

Dalam dua tahun terakhir yayasan menemukan keruntuhan di lantai Masjid Aqsa, sebuah pohon besar yang roboh  di dekat Gerbang Qattanein, dan retak pada bangunan di dekat pohon. Israel melakukan penggalian lubang di bawah bidang Mutahhara terletak di perbatasan barat masjid, dan menyebabkan retak di gedung Marwani, retak pada bangunan di atas pintu gerbang di bagian utara masjid. Penggalian juga dilakukan di bagian barat dan selatan masjid.

Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : IBNA
Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  ahot Minggu, 6 November 2011, 14:19
bersiap2 lah imam mahdi bentar lagi muncul dan zaallal juga mulai terlihat di depan mata.jika masjidil aqsa hancur maka hancurlah dunia ini
  yusuf Senin, 22 November 2010, 10:49
Runtuhnya Al Aqsa adalah tanda2 kejayaan Islam mulai muncul dan tanda2 kehancuran Israel smkin dekat. mk buat org2 Islam persiapkan Iman yg betul seperti para sahabat jangan cuma ngandalkan caci maki aj, tp ajak semua saudara Islam untuk amar ma'ruf nahimungkar/da'wah. cara in sdh terbukti SUKSES cm ditinggalkan...
  MUJAHID ADAM SYAHID Sabtu, 20 November 2010, 23:51
Nih Zionis Mau cari pa'an sih Pake Gali-galian BAwah MAsjidil Aqsa Aje. Israel IS the REAL TERORIST
  iyus Kamis, 18 November 2010, 10:01
jangn harap PBB akan membantu..hanya umat muslim yg punya tanggung jawab untuk lebih untuk menindak..akan tetapi apa? apa yang telah dilakukan organisasi muslim? satu2 jalan adalah mengubur kaum zionis..di masa lahirnya zionis, yahudi telah menjatuhkan sodaranya ke dalam sumur,dan mengusir nabi yusuf..
  arri Kamis, 18 November 2010, 09:40
kita benci israel, kita mengutuk israel, tp kita jg gag berbuat apa2, jgnkan sama israel, sama anak/saudara/tetangga yg berkelakuan jahil aja kita cuma bisa DIAM..! toleransi kita terhadap kezaliman sudah sedemikian parah..! amar ma'ruf nahi munkar menjd hal yg langka..ampun ya Rab.
LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAH