Kamis , 22 Juli 2010, 07:41 WIB

Malaysia Siapkan Gelaran Karnaval Inovasi Islam

Rep: cr2/ Red: irf
ap
Kompleks Putrajaya, Malaysia
Kompleks Putrajaya, Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, PUTRAJAYA--Departemen Pengembangan Islam Malaysia (JAKIM) segera menggelar Karnaval Inovasi Islam Nasional yang bertajuk "Inovatif 1Malyasia 1Umrah'". Acara digelar mulai tanggal 5 hingga 8 Agustus 2010 di Presint 3, Putra Jaya.

Menteri dalam Departemen Perdana Menteri, Datuk Seri Jamil Khir Baharom mengatakan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yasin direncanakan bakal membuka karnaval.
"Nantinya, dalam karnaval tersebut akan diberikan sejumlah penghargaan terhadap orang-orang yang berjasa memajukan produk halal, bisnis syariah, pendidikan Islam dan manajemen masjid," ungkapnya seperti dikutip kantor berita Bernama, Rabu (21/7).

Baharoom juga mengatakan karnaval yang akan dihadiri 180 peserta ini akan diisi acara seperti workshop Islam, forum, dialog bisnis dan diskusi bersama mufti. Tak hanya itu, kata dia, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk membeli produk-produk terjangkau. Adapun perusahaan-perusahan yang akan mengikuti karnaval, kata dia, adalah Metrojaya, Bata, Al-Ikhsan sport Centre dan Jakel serta perusahaan pemerintah.

Berita Terkait