Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Perintahkan Siswa Berpakaian Muslim, Sekolah Katolik Diperkarakan

Sabtu, 15 Mei 2010, 01:33 WIB
Komentar : 0
Cavendish News
Amy Owen dan Michelle Davies
Amy Owen dan Michelle Davies

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Michelle Davies memperkarakan sebuah Katolik Ellesmere Port Catholic High School di Cheshire, karena memerintahkan para siswinya berpakaian ala Muslimah saat berkunjung ke Masjid Al Rahma, Toxteth, Liverpool.

Amy Owen, 14 tahun, anak Davies, bersama teman-teman perempuannya diperintahkan untuk menutup kepala mereka dan memakai celana panjang atau legging untuk menghormati tuan rumah mereka, para Muslim. Tapi Davies keberatan, dan mengatakan bahwa dia tidak ingin putrinya untuk 'berpakaian seperti seorang Muslim'. Atas penolakan itu, Amy dinyatakan "membolos" untuk salah satu mata kegiatan di sekolah itu. Label inilah yang membuat Davies meradang dan melaporkan pada pihak berwenang.

Davies menuduh sekolah melakukan diskriminasi terhadap murid non-Muslim.  "Ini seperti mereka meletakkan senjata ke kepala Anda - dan membuat pilihan, Anda pergi ke masjid, atau ini meledak," kata wanita 34 tahun itu.

Ia menyatakan tak menyukai pakaian ala Muslim. "Aku lebih baik tak memiliki anak perempuan jika harus berpakaian seperti itu," ujarnya.

Peter Lee, kepala Ellesmere Port Katolik High School di Cheshire, memberitahu bahwa keuskupan lokal menginginkan para siswa untuk memiliki pemahaman tentang agama-agama lain. Kunjungan ke masjid adalah salah satunya, sekaligus untuk melengkapi mata pelajaran geografi.

Dia menambahkan, ada dua alasan kunjungan itu. Pertama, katanya, skema kerja dalam pelajaran agama membutuhkan anak-anak untuk memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang agama-agama dunia lainnya. "Yang kedua adalah bahwa sekolah ini mempromosikan  toleransi dan saling pengertian. Hal ini penting sebagai kohesi masyarakat," ujarnya.

Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : Daily Mail
Rasulullah SAW bersabda:"Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum terbenamnya, yakni shalat subuh dan ashar."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  WilderGreezy Jumat, 11 Juni 2010, 20:07
Oh your God, I din't believe, european people so barbaric like your mother. Where is tolerance to other believer. I think Islam more better than european people believer
  jokoholaholo Sabtu, 15 Mei 2010, 00:44
setuju pak kepala,andaikan mau mencoba dik Amy Owen pasti mendapat pengalaman yg sama dengan teman2 anda.
  wonggendeng Jumat, 14 Mei 2010, 23:55
dear michelle it's bloody stupid thing to say about putting gun in head,have you ever seen the veiled woman in france leered by sarkodji? would you say something about that hah?It's good that your naked daughter wasn't shown off in mosque.it's your problem with your school tough but please do not throw your purge to us