Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Zulkifli Hasan : MPR Siap Bersinergi dengan Ulama

Selasa 26 Sep 2017 15:09 WIB

Red: Gita Amanda

Ketua MPR Zulkifli Hasan usai melantik DPW Bakomubin di Gedung MPR Jakarta.

Ketua MPR Zulkifli Hasan usai melantik DPW Bakomubin di Gedung MPR Jakarta.

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengajak para ulama dan mubaligh untuk memberantas korupsi dengan menolak politik uang dan memilih pemimpin terbaik dengan akal sehat.

“Pilihlah (kepala daerah atau anggota Dewan Perwakilan Rakyat) dengan akal sehat dan rasional, yang bisa melakukan perubahan, amanah, dan sungguh-sungguh membawa kemajuan,” ujar Zulkifli dalam acara Orasi Kebangsaan di Pelantikan DPW Badan Koordinasi Muballigh dan Ulama Seluruh Indonesia (Bakomubin), Selasa (26/9) di Gedung Nusantara V MPR RI, Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pengarah Bakomubin KH Anwar Sanusi, Ketua Umum Bakomubin Deddy Ismatullah serta ratusan Kyai dan Ulama dari seluruh Indonesia. Zulkifli menyatakan bahwa MPR siap bersinergi dengan mubaligh dan ulama untuk mewujudkan Indonesia yang demokratis, bersih dari korupsi dan berkeadilan.

Zulkifli sadar pentingnya peran mubaligh dan ulama di masyarakat. Menurutnya, sebagai sosok yang tidak berhenti ceramah, mubaligh dan ulama penditng untuk diberikan pemahaman mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mubaligh dan ulama dekat dengan masyarakat, jika mereka sudah paham maka diharapkan mereka ikut menyebarkan nilai-nilai kebangsaan,” katanya melalui siaran pers.

Pada kesempatan itu, Zulkifli Hasan menyampaikan saat ini Pilkada menjadi salah satu problem bangsa Indonesia karena calon yang menggunakan uang, maka ketika terpilih kepala daerah akan mencari uang. Saat ini bahkan dalam dua pekan sekali terjadi operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. “Kalau segala urusan menggunakan uang, milih DPR dan kepala daerah memakai uang, begini jadinya OTT dimana-mana,” ujar Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler