Ahad , 26 Februari 2017, 18:59 WIB

Raja Salman...Wilujeng Sumping, Welcome, Ahlan wa Sahlan wa Marhaba

Red: Maman Sudiaman
dok.Istimewa
Ustadz Erick Yusuf
Ustadz Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,Oleh: Ustaz Erick Yusuf*

Alhamdulillah tentu saya sangat senang mendengar Raja Salman bukan hanya sekadar hadir tapi juga membawa kebermanfaatan bagi bangsa Indonesia dan umat Islam mayoritas khususnya. Moga kehadiran Raja Salman dan para pangeran yang mendampinginya memberikan banyak berkah bagi negeri ini, amin ya robbal alamin.

Apalagi saya dengar ada rencana besar, yakni kerja sama Arab Saudi - Indonesia yang nilainya sampai mencapai Rp 300 triliun. Saya pribadi sangat menyambut baik. Karena kerja sama dengan negara - negara non Muslim seperti Amerika atau Cina jelas akan membawa manfaat namun sekaligus kecemasan halal dan thayyib serta kepentingan lainnya. Karena boleh jadi hanya berorientasi dunia, namun bagaimanapun muamalah kerja sama dengan negara Arab Saudi yang notabene sesama Muslim bukan hanya memberi kebermanfaatan dunia saja tapi insya Allah juga membawa keberkahan akhirat bagi kita semua.

Jangan khawatir pemuda-pemudi bangsa sudah kompeten dalam segala bidang. Untuk berbagai hal termasuk industri kreatif, para pemuda binaan berbagai komunitas dan khususnya komunitas Youth Spirit iHAQi juga siap terjun dalam berbagai prestasi kreatif pembangunan. Tidak perlu impor tenaga kerja dari luar negeri, tenaga kerja kita juga tidak kalah bersaing.

Insya Alloh kita bisa. Ayo.. sudah saatnya negara-negara Muslim saling bahu membahu, bantu membantu dalam segala bidang. Ingat "al muslimu kaljasadil wahid", Muslim itu esensinya satu tubuh. Mesti solid, merapatkan shaf-nya.

Oya, jangan lupa pak Presiden Jokowi, Pak Menteri Agama minta kepada Raja Salman untuk lebih banyak lagi menambah kuota haji bagi Indonesia. Kasihan, daftar tunggunya sudah ada yang mencapai lebih dari 10 tahun.

Sok ah Pak Jokowi dan para pemimpin banyak-banyak urusan sama "para pelayan Tanah Haram" semoga para pemimpin kita yang belum saleh menjadi saleh. Yang sudah saleh bertambah keshalehannya. Aamiin.

Ayo sambut dengan baik para tamu kita, ingat pahala yang besar dalam memuliakan tamu, juga sebagaimana hadist barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, maka hendaklah ia memuliakan tamunya”. (HR Bukhori - Muslim)

. Karenanya kepada Raja Salman dari Arab Saudi saya ucapkan wilujeng sumping, mangga, please welcome, ahlan wa sahlan wa marhaba...


*Ustaz Erick Yusuf : Pimpinan Pesantren kreatif iHAQi Bandung