Delegasi Parlemen Finlandia Berencana Datang ke Indonesia

Kamis , 26 Oct 2017, 15:20 WIB
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menerima kunjungan Duta Besar Finlandia untuk Indonesia H.E Ms. Paivi Hiltunen-Toivio di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).
Foto: dpr
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menerima kunjungan Duta Besar Finlandia untuk Indonesia H.E Ms. Paivi Hiltunen-Toivio di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menerima kunjungan Duta Besar Finlandia untuk Indonesia H.E Ms. Paivi Hiltunen-Toivio di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10). Dubes menyampaikan kabar mengenai rencana kedatangan Delegasi Parlemen Finlandia ke Indonesia.

 

“Kami menerima audiensi dari Duta Besar Finlandia, yang menyampaikan kabar tentang rencana kedatangan Delegasi Parlemen Finlandia. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan, dimana pada saat beberapa waktu yang lalu, kami juga telah melakukan kunjungan muhibah ke Finlandia,” ucap Taufik Kurniawan, Rabu (25/10).

 

Taufik menjelaskan, kunjungan Ketua Parlemen Finlandia ke Indonesia, sebagai bagian dari upaya penghangatan dan peningkatan diplomasi parlemen antar kedua negara.

 

“Banyak bidang-bidang yang sangat menarik yang dapat ditingkatkan kerjasamanya antara Finlandia dan Indonesia, karena Finlandia memiliki semacam keunggulan dibidang pendidikan, riset, dan teknologi yang sangat maju, termasuk teknologi informasi. Kita banyak mengenal produk-produk alat komunikasi dari Finlandia,” kata dia.

 

Taufik berharap hal tersebut bisa ditindaklanjuti, dan DPR akan membantu pemerintah untuk meningkatkan hubungan diplomatik kerjasama antar kedua negara. Menurut dia, Finlandia termasuk negara besar dan maju di Eropa. Hal ini penting bagi Indonesia untuk belajar.

"Kita dari Parlemen ingin memperkuat apabila ada Undang-Undang yang perlu diperkuat lagi yang berkaitan dengan bidang pendidikan, riset dan teknologi," kata dia.