Setnov Ikuti Peringatan Hari Santri di Probolinggo

Ahad , 22 Oct 2017, 19:56 WIB
Ketua DPR RI Setya Novanto menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Syekh Abdul Qadir Al Jailani.
Foto: dpr
Ketua DPR RI Setya Novanto menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Setya Novanto melakukan kunjungan ke Kabupaten Malang, Ahad (22/10). Dia beserta rombongan Kabupaten Probolinggo untuk menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Dalam perjalanan, Novanto menyempatkan mampir ke Pondok Pesantren Sidogiri di Kabupaten Pasuruan untuk silaturahim dengan para pengasuh pondok KH. Fuad Nur Hasan dan sesepuh pengasuh KH. Nawawi Djalil.

“Kami juga membahas ideologi Pancasila. Pondok Pesantren Sidogiri selalu setia membela NKRI dan ideologi Pancasila dari serangan orang maupun kelompok organisasi yang ingin mengganggu kedaulatan Indonesia. Kita juga doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara,” ujar Novanto.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Probolinggo, Novanto dan rombongan dijamu makan siang oleh pengasuh pondok. Turut bersama Novanto antara lain Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan yang juga Anggota Komisi III DPR RI  Adies Kadir, Anggota Komisi  XI DPR RI Bapak Misbakhun, Anggota Komisi VII Eni M Saragih, serta Staff Khusus Ketua DPR RI Yahya Zaini.