Jumat , 13 Oktober 2017, 18:04 WIB

Novanto Resmikan Akses Air untuk Pengungsi Gunung Agung

Red: Dwi Murdaningsih
dpr
Ketua DPR Setya Novanto mengunjungi pengungsi Gunung Agung, Jumat (13/10).
Ketua DPR Setya Novanto mengunjungi pengungsi Gunung Agung, Jumat (13/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BULELENG -- Ketua DPR Setya Novanto mengunjungi para pengungsi Gunung Agung di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali, Jumat (13/10). Dia ditemani Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, dan Anggota DPR RI AA Bagus Adi Mahendra.

Novanto membagikan sembako serta keperluan logistik untuk para pengungsi. Dia melihat, kondisi pengungsian cukup baik. Stok logistik lebih dari cukup. "Saya harap Bapak, Ibu dan anak-anak semua tetap ceria. Kalau hati selalu ceria, kondisi apapun bisa kita hadapi dengan bahagia,” ujar Novanto.

Novanto juga meresmikan juga meresmikan akses air bersih yang diinisiasi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, AA Bagus Adi Mahendra di Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karang Asem, Bal. “Insya Allah air bersih ini menjadi berkah bagi kita semua. Bapak, Ibu, dan anak-anak bisa gunakan untuk mandi, cuci, dan berbagai kegiatan dapur," kata Novanto.

Wakil Gubernur Bali, Sudikerta, meminta warga tetap tenang. Tidak perlu panik menghadapi situasi seperti ini. “Pemprov Bali bersama Pemerintah Pusat dan didukung DPR RI akan terus berkoordinasi memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Terutama jika terjadi situasi terburuk,” ujar Sudikerta.

Sejauh ini, kata Sudikerta, pemprov Bali sudah menyalurkan bantuan beras lebih dari 5 Ton, 2.000 paket sembako, sarana dan prasarana air bersih untuk MCK dan keperluan dapur. Tak hanya untuk keperluan warga, pakan ternak juga selalu didistribusikan. Pekan ini saja sudah lebih dari 5 truk yang tersalurkan.

Berita Terkait

Video

Arus Mudik Lebaran, Ketua DPR: Semua Berjalan Lancar