Jumat 25 Aug 2017 14:17 WIB

Timnas Diharap Bermain Indah Ketika Lawan Malaysia

Rep: Amri Amrullah/ Red: Qommarria Rostanti
Ribuan pendukung Timnas Sepakbola Indonesia memadati Stadion Selayang, Malaysia, Ahad (20/8).
Foto: Republika/ Wihdan
Ribuan pendukung Timnas Sepakbola Indonesia memadati Stadion Selayang, Malaysia, Ahad (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai lolos ke semifinal, Timnas Indonesia U-22 akan melawan Malaysia pada Sabtu (26/8). Besar harapan masyarakat Indonesia bahwa Timnas akan menang telak atas Tim Harimau Malaya esok.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, mengatakan tidak ada pilihan bagi Timnas Indonesia untuk mengalahkan Malaysia di pertandingan besok. Akan tetapi, kata dia, publik Indonesia berharap kemenangan dan permainan yang ditunjukkan Timnas harus tetap menjunjung tinggi sportivitas dan permainan yang indah.

"Permainan dan kemenangan tetap memberikan keteladanan dalam menjunjung tinggi sportivitas, yaitu lebih mengedepankan strategi dan taktik, keindahan kekuatan pasukan, dan mempertontonkan permainan yang bagus," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini, Jumat (25/8).

Rakyat Indonesia, kata dia, tentu berharap agar Tim Garuda dapat memenangkan pertandingan untuk dapat lolos di pertandingan final. Harapan rakyat itu adalah dorongan moral dan akan menjadi energi positif dalam berlaga.

Hal yang sama disampaikan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo. Anggota Komisi II DPR RI ini mengatakan Timnas Indonesia harus bisa membuktikan kekuatannya di kandang Malaysia. "Gelorakan Indonesia Raya, berjuang untuk menang. Tidak ada kata lain, Indonesia harus menang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement