BURT DPR Harapkan Jasindo Segera Realisasikan Kartu Jamkestama

Jumat , 16 Jun 2017, 18:03 WIB
Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso
Foto: DPR RI
Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Agung Budi Santoso berharap PT Jasa Indonesia (Jasindo) dapat memperbaiki kinerja, sehingga pelayanan kesehatan dari rumah sakit provider bagi anggota DPR dan keluarga menjadi lebih baik. Saat melakukan kunjungan ke Rumah Sakit (RS) Saiful Anwar, Malang pada Rabu (14/6) lalu, Agung juga berharap PT Jasindo segera mensosialisasikan rencana pembuatan kartu peserta Jaminan Kesehtaan Utama (Jamkestama) VVIP.

“Rumah sakit ini, belum mengetahui bagaimana standar pelayanan untuk anggota DPR dan keluarga secara baik dari PT Jasindo dan jajarannya. Ini harus menjadi perhatian penyelenggara,” ujar Agung melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/6).

Dia berharap pemegang kartu Jamkestama mendapatkan pelayanan yang primer dengan mengetahui standar pelayanan tersebut. Sebab, menurut Agung, kartu Jamkestama berbeda dengan kartu asuransi lainnya.

Di sisi lain, politisi partai Demokrat itu juga berharap PT Jasindo segera mensosialisasikan rencana pembuatan kartu peserta Jamkestama VVIP. Menurut Agung, kartu Jamkestama mengandung chip yang berisi rekam jejak pasien atau riwayat medis pasien.

“Kita berharap rencana ini bisa segera terealisasi dan segera disosialisasikan, untuk memudahkan pasien masuk dalam kondisi yang tidak sadar, agar tidak ada kesalahan dalam penanganan, sebab sudah ada rekam medisnya,” kata dia.