Ketua DPR Berharap Legislatif dan Media Bersinergi

Jumat , 16 Jun 2017, 15:37 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Setya Novanto, berpendapat legislatif dan media massa harus saling bersinergi sehingga kegiatan kegiatan positif parlemen banyak terpublikasikan.

"Silaturahim antara DPR dan media harus terus dijalin, tidak hanya saat ini. Ke depan harus dibangun pendekatan yang lebih baik," kata Novanto saat Kamis (15/6) lalu menggelar acara buka puasa bersama antara Pimpinan DPR dengan media massa di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta.

Setya Novanto mengatakan, 250 jurnalis berkontribusi besar dalam pemberitaan DPR. Ia berharap, DPR tidak selalu disudutkan pers, sebab sebenarnya hal positif yang dibuat parlemen bagi bangsa dan negara. "Teman-teman di DPR kurang dekat dengan Forum Pemred, perlu disasarkan kedekatan karena bisa memberikan arti," ujarnya.

Ketua DPR menjelaskan, saat ini pengelolaan jurnalis di parlemen sudah rapi dengan dibuatkan kartu identitas yang ditandatangani tiga lembaga yaitu MPR, DPR, dan DPD. Hal itu merupakan bukti kekompakan dan komitmen ketiga institusi tersebut dalam menjalin kemitraan strategis dengan media massa.

"Pintu DPR terbuka lebar bagi teman-teman semua, kalau perlu usulkan kepada pimpinan DPR untuk perbaikan pelayanan," katanya. Acara silaturahim itu dihadiri Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Roem Kono, Ketua Badan Anggaran Aziz Syamsuddin, dan Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal.

Sumber : Antara