Anggota Dewan Sambangi Panti di Masa Reses

Ahad , 11 Jun 2017, 23:43 WIB
Suasana di sebuah panti jompo (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana di sebuah panti jompo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Anggota Komisi V DPR RI, Umar Arsal, memilih menyambangi panti dalam mengisi masa reses. Ia melakukan anjangsana untuk memberikan santunan kepada tujuh panti asuhan yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Ahad (11/6).

Seperti dikutip dari Antara, Umar bersama rombongan mengawali kunjungan dari Panti Asuhan Shabri (Kelurahan Kemaraya) lalu lanjut ke Panti Asunan Al Mu`minin (Kelurahan Sodohoa), Panti Asuhan Darul Muhlisin (Kelurahan Kadia), dan Panti Asuhan Al Qadariyah (Kelurahan Watubangga). Berikutnya Panti Hidayatullah Putra (Kelurahan Lalolara), Pesantren Amaliah Andonohu (Kelurahan Andonohu) dan terakhir Panti Asuhan Hafsil Quran (Kelurahan Anggoeya).

Umar bersama rombongan menyerahkan bantuan sejumlah jenis sembako seperti beras, susu, kurma, mie instant, telur, minyak, dan beberapa jenis sembako lainnya. Menurut Umar, anjangsana yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan pengurus dan anak-anak panti asuhan.

''Kami juga melakukan berbuka puasa bersama dengan pemulung dan santuni panti jompo,'' katanya