Komisi X Optimistis Venue Asian Games Rampung

Senin , 15 May 2017, 13:00 WIB
Tim komisi X saat melihat dari dekat progres pembangunan beberapa venue di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (2/5).
Foto: dpr
Tim komisi X saat melihat dari dekat progres pembangunan beberapa venue di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (2/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Beberapa venue untuk event Asian Games di Kota Palembang, Sumatra Selatan, optimistis bisa dirampungkan tepat waktu. Pengerjaan pembangunan dan infrastrukturnya terus dilakukan untuk mengejar waktu yang tersisa.

 

Wakil Ketua Komisi X DPR, Ferdiansyah, optimistis Palembang mampu menjadi  tuan rumah Asian Games tahun 2018 mendatang. Dikatakannya, Palembang masih memiliki waktu 16 bulan untuk menyelesaikan seluruh venue yang akan menjadi tempat pertandingan Asian Games.

 

“Kami optimis akan terselesaikan pada akhir tahun. Kami sudah melihat lapangan menembak yang sudah ada perkembangan sampai sekarang sebesar 29 persen,” kata anggota DPR dapil Jawa Barat XI ini, saat melihat dari dekat progres pembangunan beberapa venue di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (2/5).

Politikus Partai Golkar tesebut berharap venue dicabang olahraga lainnya bisa diselesaikan pada awal tahun 2018 sekaligus bisa dilakukan test event. “Test event itu untuk melihat kesiapan cabang olahraga yang dipertandingkan. Kami yakin Pemerintah Sumatera Selatan punya semangat untuk menyelesaikan semua itu,” ujarnya.

 

Ferdi juga meminta adanya perhatian dan pendampingan dari pemerintah pusat untuk mempercepat penyelesaian venue. “Oleh karena itu, kami harap, melalui rapat dengan Kemenpora, supaya ada pendampingan secara intensif dan lebih matang dalam proses pengembangan Jakabaring,” kata dia.