Ketua DPR: Siapa Pun yang Menang Nanti adalah yang Terbaik

Rabu , 19 Apr 2017, 14:20 WIB
Ketua DPR Setya Novano menggunakan hak pilihnya pada pilkada DKI putaran kedua, Rabu (19/4).
Foto: dpr
Ketua DPR Setya Novano menggunakan hak pilihnya pada pilkada DKI putaran kedua, Rabu (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan putaran dua Pilkada DKI Jakarta telah dilakukan pada Rabu (19/4) hari ini. Jumlah warga yang telah terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 7.218.280 dan tersebar 13.034 TPS di seluruh wilayah Jakarta.

Ketua DPR RI Setya Novanto usai menggunakan hak pilihnya berharap semua pihak menerima hasil Pilkada putaran dua nanti.

"Tentu saya harapkan pemilihan yang demokrasi ini siapapun yang menang nanti adalah yang terbaik," kata Novanto di TPS 4 Melawai Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (19/4).

Ia berharap kepada pihak yang mendapat suara terbanyak untuk menjalankan program yang sesuai dengan kehendak dan kepentingan rakyat. Begitu halnya dengan pihak yang mendapat suara lebih sedikit bisa menghormati pihak yang memenangi suara paling banyak.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menerima hasil dengan Pilkada nanti. "Kita harapkan kondusif. Bagi yang kalah bisa hormati bahwa inilah suatu pemilihan yang sudah dilakukan dengan cara-cara benar dan benar-benar dilakukan secara hati nurani masyarakat memilih," kata ketua umum Partai Golkar tersebut.

Menurutnya, siapapun yang terpilih nanti, namun esensi dari pesta demokrasi DKI Jakarta telah terlaksana dengan baik. Karena itu ia meminta agar semua pihak menerima hasil tersebut dengan baik mengingat baik KPU maupun Bawaslu dan pihak keamanan telah bekerja semaksimal mungkin.

"Mudah-mudahan dengan pemilihan pada hari ini kita akan memilih pemimpin yang dipilih oleh rakyat khususnya jakarta dan ini merupakan sejarah yg kita bisa liat bersama yang bisa dilakukan dan dicontoh oleh seluruh Indonesia," katanya.