Biro Pemberitaan Parlemen DPR Raih Dua Public Relations Indonesia Award 2017

Senin , 27 Mar 2017, 20:57 WIB
Syukuran Biro Pemberitaan Parlemen, DPR RI
Foto: Humas DPR
Syukuran Biro Pemberitaan Parlemen, DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Program Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2017 memberikan dua penghargaan kepada Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI. Penghargaan itu untuk kategori media internal sub kategori website dan sub kategori new media/media sosial).

 

Pemberian penghargaan ini diberikan dalam acara Ajang kompetisi PR paling komprehensif di Indonesia yang diselenggarakan oleh Majalah Public Relations (PR) Indonesia Award (PRIA) di Bali, Jumat (24/3). PRIA 2017  diikuti oleh Divisi/Biro Humas Perusahaan wasta/BUMN/Organisasi/Lembaga/ Kementerian/Pemerintah Daerah  seluruh Indonesi dengan mengirimkan karya kreatif/program/ pencapaian PR terbaik korporasi/organisasinya sepanjang Januari-Desember 2016.

Penjurian PRIA 2017 kategori media internal dilakukan oleh dewan juri pada 6-9 Maret 2017 di Jakarta. Dewan juri terdiri dari Abang Edwin SA (konsultan media digital), Asmono Wikan (founder & CEO PR Indonesia), Danu Kusworo (fotografer senior), Silih Agung Wasesa (Wakil Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia), dan Zinnia Sompie (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia).

Ketua Penyelenggara, Asmono Wikan mengharapkan para penerima dapat meningkatkan lagi kompetensi public relations untuk mendukung dan menyosialisasikan kebijakan para pimpinan lembaga dan perusahaan.  

Sedangkan Kepala Biro Pemberitaan Parlemen, Djaka Dwi Winarko (DDW) mengatakan Award yang diberikan oleh pihak dari luar lembaga Setjen DPR RI terhadap website dan new media atau media sosial yang dikelola Biro Pemberitaan Parlemen adalah penghargaan atas upaya bersama dari jajaran Biro Pemberitaan Parlemen. Hal ini terkait sosialisi berbagai macan kegiatan DPR RI, Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI melalui media yg dimiliki yaitu website www.dpr.go.id dan empat media sosial yaitu Facebook DPR RI, Twitter @DPR_RI, Instagram @DPR RI, dan Youtube DPR RI.

"Penghargaan ini bukan hasil akhir kegiatan pemberitaan tetapi menjadi titik awal meningkatkan program pemberitaan yang lebih kreatif, lebih variatif dan lebih bagus dalam menjembatani DPR RI dengan masyarakat," demikian harapan DDW.

 

Posisi ranking www.dpr.go.id menempati urutan ke 16 dari 969 website versi alexa.com untuk kategori regional, Indonesia (27/03/2017;09:21). Twitter @DPR_RI dibuat pada 3 Maret 2014 dan saat ini followers berjumlah 85.000 Followers.

Facebook Fanpage DPR RI dibuat pada 3 Maret 2014 dan saat ini mencapai 133.097 Likes. Instagram @DPR_RI dibuat pada 1 Januari 2016 dan saat ini berjumlah 63.900 followers. Youtube DPR RI, dibuat pada 3 Maret 2014 dan saat ini mencapai 3.275 video dengan 873 subscribes.