Sekjen DPR Ingin Masyarakat Bisa Pantau Aktivitas Anggota Dewan

Kamis , 23 Mar 2017, 19:00 WIB
Sekretaris Jenderal DPR Achmad Djuned (berpeci) saat menggelar konferensi pers usai pelantikannya sebagai Sekjen DPR.
Foto: dpr
Sekretaris Jenderal DPR Achmad Djuned (berpeci) saat menggelar konferensi pers usai pelantikannya sebagai Sekjen DPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPR Achmad Djuned akan memperkuat basis IT guna mendekatkan masyarakat dengan wakilnya dengan membuat website khusus Anggota DPR. Hal itu dilakukan sehingga masyarakat nantinya bisa dengan mudah memantau aktivitas para wakil rakyatnya.

 

“Terkait IT, kita sudah tahu persis ada website dpr.go.id dan sedang dirancang untuk website Anggota DPR. Jadi tidak hanya website DPR saja,” ujar Achmad Djuned, yang baru saja dilantik, Kamis (23/3).

Sekjen DPR Diharapkan Mampu Jalankan Amanat Dewan

Dengan begitu, kata dia, masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan Anggota DPR dan mengetahui seluruh kegiatan setiap harinya. “Kenapa kita menyiapkan, yakni agar konstituen tahu kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Anggota DPR, dan juga masyarakat bisa berinteraksi dengan Anggota DPR,” kata Djuned.

 

Melalui website tersebut, masyarakat bisa mengetahui kegiatan wakil rakyatnya saat melakukan rapat-rapat di DPR, kunjungan kerja ke daerah ataupun kegiatan di dapilnya. “Jadi bisa mengetahui kegiatan Anggota DPR baik di Senayan atau ketika berada di dapil ataupun di daerah lain. Masyarakat  bisa berinteraksi melalui web Anggota DPR. Ini yang sedang kita kembangkan,” kata Djuned.