IIFPG Kunjungi Legiun Veteran se-Bandung Raya

Kamis , 09 Mar 2017, 15:53 WIB
Para istri anggota Fraksi Golkar mengunjungi veteran se Bandung Raya.
Foto: dpr
Para istri anggota Fraksi Golkar mengunjungi veteran se Bandung Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI menggelar bhakti sosial dan silaturahmi dengan para legiun veteran se- Bandung Raya. Lumongga Agus Gumiwang Kartasasmita, anggota IIFPG mengatakan bhakti sosial ini sebagai wujud rasa terima kasih kepada para pejuang yang telah membela negara dan mengusir penjajah dari negeri ini.

"Ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari ulangtahun fraksi partai Golkar yang ke-49,” kata dia, Selasa (7/3) di Bandung, Jawa Barat.

Raut wajah bahagia dan suka cita terlihat jelas dari para veteran. Betapa tidak, momen tersebut sebagai ajang reuni dengan sesama veteran. Meski demikian para veteran berharap agar kepedulian dari IIFPG itu juga ikut tertular kepada pemerintah, yakni dengan memberikan perhatian yang lebih terhadap para veteran.  Salah seorang veteran mencontohkan program BPJS yang dikeluarkan pemerintah.

Hal tersebut sejatinya merupakan program yang sangat baik dan menjadi angin segar bagi para veteran. Sayangnya, mekanisme BPJS yang dianggapnya terlalu berbelit-belit dan bahkan tidak jarang harus ikut mengantri panjang dirasakannya sebagai sesuatu yang sangat menyulitkannya. Betapa tidak, hampir sebagian besar veteran notabene telah berusia lanjut. Sehingga tidak cukup tenaga untuk ikut mengantre berjam-jam lamanya.

Menanggapi hal tersebut, Lumongga mengaku akan menyampaikan masukan tersebut kepada suami-suami dari anggota IIFPG yang notabene merupakan wakil rakyat. Ia berharap masukan tersebut akan ikut mendorong pemerintah untuk lebih peduli terhadap para pejuang atau veteran.

Sementara itu Ketua Panitia acara Bhakti social, Letti Roem Kono mengaku sangat bahagia acara yang dipersiapkan tidak lebih dari satu pekan itu dapat berjalan lancar dan sukses. Hal itu terlihat dari antusias para veteran mengikuti acara tersebut. Raut wajah bahagia terlihat jelas dari para veteran. Terutama ketika mereka mengikuti berbagai permainan yang telah disusun panitia. Bahkan tidak sedikit dari para veteran yang ikut bernyanyi dan berjoget.