Anggota Dewan Serukan Pembangunan Sarana Wisata Pariangan

Kamis , 23 Feb 2017, 03:03 WIB
Pemilik jawi (sapi) menghias sapi mereka dengan memasangkan baju ala pengantin, sebelum Pacu Jawi di Nagari Simabur, Kec.Pariangan, Kab.Tanah Datar, Sumbar, Sabtu (16/2).   (Antara/Iggoy el Fitra)
Pemilik jawi (sapi) menghias sapi mereka dengan memasangkan baju ala pengantin, sebelum Pacu Jawi di Nagari Simabur, Kec.Pariangan, Kab.Tanah Datar, Sumbar, Sabtu (16/2). (Antara/Iggoy el Fitra)

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Anggota DPR RI, Betty Shadiq Pasadique, meminta Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, membangun sarana pendukung objek wisata Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan yang merupakan salah satu daerah terindah di dunia.

"Banyak yang kagum atas keindahan Nagari Pariangan, mereka terpesona menyaksikannya baik keindahan maupun kesejukannya dan ingin kembali lagi ke sini," katanya saat berkunjung ke Nagari Pariangan, Rabu.

Ia menyebutkan bahwa potensi wisata alam dan budaya Nagari Pariangan memang telah diakui dunia dengan dinyatakan ranah ini sebagai desa terindah di dunia. Untuk itu, kata Politisi Partai Golkar ini, perlu dibangun infrastruktur pendukungnya seperti pelebaran jalan yang bisa dilalui bus besar, lahan parkir, toilet, dan rumah ibadah.

Kemudian, perlu didukung sikap mental masyarakat untuk terbuka menyambut pengunjung dengan bertutur bahasa yang ramah dan santun. "Masyarakat juga bisa mengembangkan usaha yang menarik hati pengunjung, dengan menjual aksesoris dan cinderamata serta kuliner makanan tradisi lainnya," katanya.

Sumber : Antara