Masyarakat Diimbau Miliki Tanggung Jawab dalam Pilkada

Senin , 13 Feb 2017, 17:38 WIB
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi II DPR RI Tamanuri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya dalam pilkada untuk memiliki rasa tanggung jawab dalam membangun cita-cita Indonesia. Salah satu tanggung jawab itu adalah dengan menggunakan partisipasi politiknya dan dilakukan secara damai.

“Kita harapkan pada pilkada ini, karena Indonesia punya kita semua, kita ingin lndonesia ini maju, aman, tentram dan sejuk. Mari kita ciptakan rasa tanggung jawab, rasa memiliki seperti cita-cita para pahlawan,” kata  Tamanuri, Senin (13/2).

Menjelang hari pencoblosan pilkada ini, masyarakat diimbau untuk tidak membuat kegaduhan agar implementasi pilkada dapat berjalan damai dan tentram. “Jangan justru membuat kegaduhan dalam pilkada. Memang gampang membuat kegaduhan, apalagi orang yang mudah terprovokasi,” kata dia.

Politikus Nasdem ini juga mengimbau pada masyarakat untuk mempunyai rasa memiliki terhadap pelaksanaan pilkada ini agar pilkada dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Sebagaimana diketahui, pelaksanan pilkada serentak akan dilakukan pada 15 Februari ini.

Sumber : pemberitaan dpr