Anggota Dewan Sosialisasikan Empat Pilar

Sabtu , 19 Nov 2016, 00:11 WIB
Garuda Pancasila
Garuda Pancasila

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN -- Anggota DPR RI, Darizal Basir, menggelar sosialisasi empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 16-18 November 2016. Darizal Basir di Painan, Jumat mengatakan kali ini sosialisasi dipusatkan di Kecamatan Sutera di gedung serbaguna Koperasi Pengawai Negeri (KPN) setempat.

Kegiatan diikuti oleh sebanyak 165 peserta terdiri dari wali nagari (kepala desa adat), tokoh masyarakat, guru dan unsur lainnya. Keempat pilar MPR RI itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Keempat pilar ini perlu terus disosialisasikan agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya empat Pilar MPR RI bagi kehidupan bangsa dan negara," katanya.

Ia mengatakan, setidaknya melalui sosialisasi itu dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbagai konflik yang sedang maupun yang akan terjadi di negeri ini agar dapat diredam atau diselesaikan dengan baik.

"Ini juga merupakan suatu upaya untuk mencegah berbagai konflik yang cenderung terjadi di daerah-daerah di Indonesia yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

 

Sumber : Antara