'Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Berkah Bagi Masyarakat Banten'

Senin , 13 Jun 2016, 12:09 WIB
Ketua DPR Ade Komarudin.
Foto: DPR
Ketua DPR Ade Komarudin.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ketua DPR RI Ade Komarudin mengapreasi hadirnya Universitas Negeri di Provinsi Banten, tepatnya di Kota Serang. Dia mengatakan pendidikan merupakan salah satu pilar terpenting dalam membangun sebuah bangsa, tanpa pendidikan semua cita-cita negara untuk menjadi sejahtera pasti tidak akan bisa tercapai.

“Alhamdulillah Provinsi Banten sekarang punya Universitas Negeri yang identik dengan Provinsi ini, yaitu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Tentu sebagai Universitas baru kita perlu sama-sama berpikir keras agar pengembangannya lebih cepat ke arah yang baik,” kata pria yang biasa disapa Akom ini, Sabtu (11/6).

Menurut Akom, bentuk pengembangannya tersebut adalah mendukung pembangunan Fakultas Kedokteran yang sedang dicanangkan di Kampus itu. Dia pun berkomitmen untuk selalu mendorong dan membantu mempercepat pembangunan Fakultas Kedokteran itu.

“Saya tadi mendapatkan masukan dari Pak Rektor, mereka berkeinginan mendirikan Fakultas Kedokteran, tentu dorongan semua pihak dibutuhkan karena Fakultas Kedokteran itu terkait dengan rumah sakit. Tak mungkin Fakultas Kedokteran itu ada tanpa ada rumah sakit. Terus izin dari Kemendiknas tentu membutuhkan dorongan dan tentu adalah kewajiban saya untuk membantu,” ujar dia.

Politisi Partai Golkar itu pun optimistis bahwa usaha itu akan berhasil dilakukan dengan melihat potensi yang ada. Potensi yang dimaksud adalah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa telah mendapatkan anggaran dari IDB yang cukup besar sebesar Rp 600 milyar dan kampus tersebut memiliki tanah yang luasnya mencapai 100 hektar.

“Itu luar biasa besar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa berkah bagi masyarakat Banten. Sekali lagi bahwa walaupun secara fisik berkembang dan bukan hanya itu, tetapi kualitasnya juga harus dikembangkan,” kata Akom.