Ketua DPR Dorong Partisipasi Perempuan di DPR

Kamis , 21 Apr 2016, 16:52 WIB
Ade Komarudin
Foto: Republika/ Wihdan
Ade Komarudin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin menyatakan, akan terus mendorong partisipasi perempuan terutama di DPR. Menurutnya, saat ini anggota DPR dari kalangan perempuan telah memberikan pengaruh dan kontribusi nyata dalam pengambilan keputusan di DPR.

“Saat ini ada 104 perempuan yang menjadi anggota DPR. Mereka telah memberikan pengaruhnya dan berkontribusi dalam pengambilan keputusan di DPR,” kata Ade Komarudin, saat memperingati Hari Kartini, di Jakarta, Kamis (21/4).

Akom pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memajukan perempuan Indonesia. Menurutnya, Raden Ajeng Kartini merupakan pelopor dan simbol kebangkitan perempuan Indonesia.

Menurutnya, berkat inspirasi dari R.A. Kartini, kini telah banyak perempuan Indonesia yang membanggakan dan sukses dalam karier dan profesinya. Ia mencatat, sudah banyak perempuan-perempaun Indonesia yang menduduki posisi penting dan strategis di Indonesia baik dibidang politik, pemerintahan, ekonomi, bisnis dan gerakan sosial.

Akom juga mendorong perempuan Indonesia untuk lebih aktif berpartisipasi disegala bidang. “Melalui momentum Hari Kartini, Kita mendorong perempuan Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif di segala bidang, termasuk di bidang politik,” ungkapnya.

Sumber : antara