DPR: Salurkan Beasiswa Sesuai Kebutuhan Daerah

Rabu , 23 Mar 2016, 12:12 WIB
Beasiswa
Beasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ketua Komisi V DPR Aceh Mohd Alfatah meminta agar pemberian beasiswa yang disalurkan Pemerintah Aceh harus sesuai dengan kebutuhan daerah, bukan sesuai dengan kebutuhan sipenerima.

"Kami minta Pemerintah Aceh dapat menyalurkan beasiswa pendidikan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan daerah," katanya di Banda Aceh.

Ia menjelaskan Aceh punya potensi seperti sektor kelautan dan ini harus menjadi perhatian untuk mengirimkan putra-putra terbaik dari provinsi ujung paling barat Indonesia itu untuk melanjutkan studi dibidang tersebut.

"Banyak kakau di Aceh mati, pisang mati tidak ada yang mampu atasi, maka seperti inilah butuh beasiswa pendidikan untuk sektor pertanian sehingga nantinya bisa bermanfaat langsung bagi rakyat Aceh," katanya.

Alfatah menyebutkan tidak kurang dari Rp100 Milyar dikucurkan Pemerintah Aceh untuk program beasiswa pada tahun ini dengan harapan uang tersebut dapat dimanfatkan seoptimal mungkin.

Karena itu ia meminta kepada LPSDM untuk mengambil langkah-langkah konkrit sehingga beasiswa yang diberikan tersebut dapat lebih efektif untuk meningkatkan SDM sesuai kebutuhan daerah.

"Kita berharap uang yang telah kita alokasikan bersama Pemerintah Aceh saat ini sudah mencapai sekitar Rp 700 miliar dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk meningkatkan SDM sesuai dengan kebutuhan di daerah Aceh dan kabupaten/kota," demikian kata politisi Partai Amanat Nasional tersebut.

Sumber : Antara