Ketua DPR akan Roadshow ke Seluruh Pimpinan Partai Politik

Selasa , 12 Jan 2016, 16:16 WIB
Ade Komarudin
Foto: Republika/ Wihdan
Ade Komarudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua DPR Ade Komarudin yang baru dilantik kemarin, berjanji akan mengunjungi partai-partai politik di DPR untuk mempererat silaturahmi. Selain itu, pria yang akrab disapa Akom tersebut menyatakan kunjungan itu untuk peningkatkan fungsi kinerja dewan, legislasi pengawasan budgeting.

''Saya sampaikan pemangku utama di DPR ini ada 10 fraksi. Saya ini ketua DPR bagi 10 fraksi. Saya bersama pimpinan memposisikan seperti itu, bahwa fraksi-fraksi itu kepanjangan tangan partai, dan saya akan roadshow berkunjung keseluruh parpol, karena pemegang saham utama DPR ini parpol,'' kata Akom, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/1).

Akom juga mengaku sudah bertemu dengan beberapa ketum seperi ketum Demokrat pada Senin (11/1), dan hari ini dirinya bertemu dengan ketum Nasdem Surya Paloh. Ia menyatakan tokoh-tokoh tersebut bisa menerimanya dengan baik.

Dalam pertemuan dengan SBY, ia diminta untuk bekerja secara profesional. Sebab, ketua DPR bukan hanya milik Golkar, tapi semua fraksi. Begitu juga dengan Surya Paloh, yang berharap Akom bisa menjadi ketua bagi 10 fraksi.''Insyaallah saya bisa tuntas 10 ketum. Kalau ketum Golkar bisa setiap saat, Insya llah,'' ucapnya.