Ketua DPR Minta Doa Anak Yatim Piatu

Senin , 29 Jun 2015, 20:40 WIB
Ketua DPR RI Setya Novanto
Foto: Republika/Wihdan
Ketua DPR RI Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan DPR dan pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu hari ini, Senin (29/6). Acara yang dihadiri ratusan anak yatim piatu tersebut diselenggarakan di gedung serbaguna Masjid Baiturrahman DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, puasa bertujuan agar manusia berlomba-lomba untuk menjadi orang yang bertakwa dan paling mulia di sisi Allah SWT. Oleh karena itu, lanjutnya, bulan Ramadhan yang penuh berkah senantiasa dimanfaatkan manusia untuk melakukan hal-hal mulia dan berguna, termasuk kepada anak yatim piatu.

"Kita ada tradisi waktu puasa, meningkatkan hubungan dengan Allah SWT sang maha pencipta sekaligus meningkatkan silaturahmi sesama manusia. Kedua, kita sama-sama berbahagia dengan anak yatim piatu untuk sambut hari raya Idul Fitri nanti," kata Setya saat menyampaikan sambutan.

Setya mengatakan, setiap manusia harus memanfaatkan bulan Ramadhan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan positif semaksimal mungkin. Dalam kesempatan itu, Setya juga meminta doa dari anak-anak yatim piatu tersebut.

"Doa yang sangat besar sekali dan bermanfaat bagi anggota DPR semoga anggota DPR bisa berjalan baik, diridhoi Allah SWT, juga bagi para Sekjen dan seluruh anggotanya," ujarnya.

Politikus partai Golkar itu pun menyampaikan pesan-pesan kepada para anak yatim piatu yang hadir. "Kalian semua adalah cikal bakal pemimpin, pemimpin keluarga, masyarakat, bangsa di masa yang akan datang. Kalian harus berguna bagi bangsa, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, kalian harus bersemangat untuk bisa berpuasa, solat dan tentu membaca Alquran," kata Setya.