Rabu 03 Oct 2018 15:24 WIB

DPD RI Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Ke Palu dan Donggala

Bantuan yang diberikan sesuai dengan daftar permintaan yang sangat diperlukan disana.

DPD melepas bantuan menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma.
Foto: dpd
DPD melepas bantuan menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Palu dan Donggala. Bantuan berupa makanan, tenda, obat-obatan dan keperluan darurat lainnya dilepas oleh Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis di Gedung DPD RI Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (3/10).

Darmayanti menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah di Palu dan Donggala dan sekitarnya. Dia berharap pemerintah dapat segera menangani dan merehabilitasi daerah terdampak gempa dengan cepat.

“Kami juga berdoa agar semua korban yang meninggal mendapat tempat yang terbaik, yang sakit segera mendapatkan perawatan dan korban yang belum ditemukan segera ditemukan,” ujarnya saat melepas bantuan menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

photo
DPD melepas bantuan menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Senator asal Sumatra Utara itu juga berharap pemerintah dan semua elemen pendukung segera menangani masalah ini secepatnya pascabencana.

“Kami anggota DPD RI melalui dana task force yang dikumpulkan oleh para anggota untuk membantu korban bencana, dan hari ini langsung kami kirimkan bantuan kesana dengan pesawat Hercules," kata dia.

Bantuan yang diberikan sesuai dengan daftar permintaan yang sangat diperlukan disana, seperti obat-obatan, makanan bayi, makanan siap saji, tenda, selimut, dan pakaian, melalui anggota kami di Sulawesi Tengah nanti untuk dikirimkan ke daerah bencana.

Menurut informasi dari BNPB, Selasa (2/10) jumlah korban meninggal sudah mencapai 1.234 orang di Palu, Donggala dan daerah yang terdampak. DPD RI mengarapkan semua elemen pemerintah dan semua pihak terkait segera menangani bencana dan pemulihan paska bencana. Sebagai Informasi selain bantuan ke Palu dan Donggala, DPD RI juga mengirimkan bantuan ke korban gempa di Lombok, NTB pada Juli lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement