Senin 01 Oct 2018 17:24 WIB

JK Dorong DPD RI Bekerja Maksimal

DPD merupakan lembaga yang memberikan rasa keadilan bagi masyarakat daerah.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Gita Amanda
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan saat menghadiri acara HUT ke-14 DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10). Pada acara HUT DPD RI ini bertemakan
Foto: Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan saat menghadiri acara HUT ke-14 DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10). Pada acara HUT DPD RI ini bertemakan "DPD RI Melaksanakan Optimisasi Kewajiban Konstitusi Melalui Harmonisasi Regulasi Pusat Daerah dalam Bingkai NKRI".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menghadiri acara peringatan hari ulang tahun ke-14 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Gedung Nusantara IV, Komplek MPR/DPR RI. Dalam pidatonya, Jusuf Kalla berpesan agar DPD RI bekerja dapat maksimal dalam mendengarkan dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat daerah.

"Karena itulah maka DPD dibutuhkan untuk memberikan suatu ide, suatu harapan, dan suatu perwakilan yang memberikan aspirasi daerah untuk kita semua," ujar Jusuf Kalla, Senin (1/10).

Jusuf Kalla menambakan, DPD RI juga merupakan lembaga yang berfungsi memberikan rasa keadilan bagi masyarakat daerah. Oleh karena itu, Jusuf Kalla mendorong agar DPD RI dapat meningkatkan kualitas secara maksimal untuk menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Tadi disampaikan ketua DPD belum maksimum tugas-tugas tersebut, namun sudah merupakan suatu langkah bagaimana kita semua mempunyai peran untuk kebangsaan kita," kata Jusuf Kalla.

Sebelum memulai pidato, Jusuf Kalla sempat mengajak seluruh tamu undangan yang hadir dalam peringatan ulang tahun DPD RI untuk mendoakan para korban tsunami di Palu dan Donggala. Jusuf Kalla mengajak para tamu undangan untuk membacakan surat Al-Fatihah untuk masyarakat yang menjadi korban tsunami tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement