Kamis , 05 October 2017, 12:36 WIB

DPD Berharap Polandia Tertarik Investasi di Indonesia

Red: Dwi Murdaningsih
dpd
Rombongan delegasi Senat Polandia berkunjung ke Tangkuban Perahu, Rabu (5/10).
Rombongan delegasi Senat Polandia berkunjung ke Tangkuban Perahu, Rabu (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID,  SUBANG -- Ketua Senat Polandia, Stanislaw Karczewski mengapresiasi kerjasama yang baik antara DPD RI dengan Polandia. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Tangkuban Perahu, Subang, Kamis (5/10).

Stainslaw Karczewski memimpin delegasi Senat Polandia yang terdiri dari Dubes Polandia untuk RI, Ketua dan Anggota Komisi Peraturan dan Etika Senator Polandia dan Wakil Ketua Komisi Pertanian. Stainslaw mengatakan bahwa kunjungan mereka ke Indonesia bertujuan untuk memperkuat hubungan antar Polandia dan Indonesia.

"Kami kunjungan resmi ke Indonesia, dengan tujuan agar hubungan antar kedua negara bisa ditingkatkan lagi. Kami juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan DPD RI, karena hari ini kami juga akan bertemu Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla," ujarnya.

Menurut Stainslaw, Indonesia adalah negara yang sangat indah, sehingga menjadi daerah tujuan wisata berbagai negara. "Saya kesini sebagai salah satu tempat yang paling dituju oleh orang Eropa dan Belanda, karena keindahan alamnya," katanya.

Delegasi diterima oleh Senator Jawa Barat, Aceng Fikri dan Eni Sumarna, serta Sekretaris Daerah Pemprov Jawa Barat, Iwa Karniwa beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut senator Jawa Barat, sekaligus anggota Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI, Aceng Fikri menyampaikan bahwa Indonesia sangat menarik bagi orang Eropa.

"Alam Indonesia ini, sangat menarik bagi mereka, karena objek wisata seperti ini tidak ada disana, seperti yang disampaikan oleh senator Polandia tadi," katanya.

Aceng berharap, ke depan bisa ada kerjasama dalam investasi dan pengembangan sumber daya alam.

Sementara itu Senator Jawa Barat lainnya, Eni Sumarni berharap dengan kunjungan resmi ini dapat memberikan wawasan bagi masing-masing negara. Dia juga ingin mendorong wisata Papandayan yang juga cukup baik untuk dikenalkan ke wisatawan mancanegara.

Selain bertemu dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla delegasi Senator Polandia juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri Koordinator Maritim, Luhut Binsar Panjaitan.

Berita Terkait

Video

DPD RI Sepakat Kalijodo Harus Direlokasi