Ahad , 01 Oktober 2017, 15:47 WIB

Ajaran Agama dan Pancasila Cara Ampuh Halau PKI

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto
Dok Humas DPD RI
 Fahira Idris.
Fahira Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Komunis Indonesia (PKI) dan ideologi komunis sampai kapanpun, tidak akan bisa hinggap apalagi berkembang di setiap jengkal NKRI. Syaratnya, selama bangsa ini menjadikan ajaran agama dan pancasila sebagai landasan dalam berpikir dan bertindak

Karenanya, kata Ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris,  ajaran agama dan Pancasila adalah cara yang paling ampuh menghalau PKI dan ideologi komunis. Kata dia, jika negara--mulai dari para pemimpin dan rakyatnya--sungguh-sungguh menjalankan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari maka, ideologi komunis yang anti Tuhan tidak akan diterima.

Sementara, jika nilai-nilai pancasila dijalankan terutama oleh negara, maka kesejahteraan rakyat akan terwujud. "Di negara yang religius dan sejahtera, komunis tidak laku,” ujar Fahira Idris saat menyosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika kepada warga di Jakarta Pusat baru-baru ini.

Fahira mengungkapkan, jika para pemimpin negeri ini ingin menjaga NKRI dari paham komunis, berilah teladan kepada seluruh rakyat. Tentunya, lewat perilaku dan sikap yang mencerminkan nilai-nilai religiusitas dan melahirkan kebijakan-kebijakan yang bertujuan untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila terutama yang terkait dengan kemanusian dan keadilan sosial.

Berita Terkait

Video

DPD RI Sepakat Kalijodo Harus Direlokasi