Ahad , 01 October 2017, 15:21 WIB

HUT ke-13 DPD, Oso Harap Kinerja DPD Makin Baik

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Bayu Hermawan
Republika/Mahmud Muhyidin
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang memberikan paparannya saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Hanura di Hotel Ratu, Serang, Banten, Senin (25/9).
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang memberikan paparannya saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Hanura di Hotel Ratu, Serang, Banten, Senin (25/9).

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) merayakan hari ulang tahun yang ke 13 tahun. Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (Oso) berharap, DPD memberikan kinerja yang semakin baik.

Oso mengatakan, DPD-RI harus bisa mengangkat aspirasi daerahnya dan melaksanakan tugas dengan bak. "Saya mengharapkan apa yang telah dilakukan oleh DPD sekarang ini oleh DPD sekarang ini benar-benar bisa menyerap aspirasi daerah dan juga melaksanakan tugas-tugas," kata dia saat ditemui di acara HUT ke-13 DPD RI di Komplek Parlemen Senayan, Ahad (10/1).

Oso mengatakan, Lembaga legislatif yang dipimpinnya tersebut memiliki komitmen kepada negara untuk berkontribusi dalam pembangunan. Oleh karena itu, jelas dia, DPD dan DPR juga bisa lebih dekat dalam berkomunikasi menyalurkan aspirasi baik dari rakyaat maupun daerah.

"Bahkan DPR sudah melibatkan kita (DPD) dalam hal tertentu, mengikutsertakan DPD, dan ini akan berlanjut lebih erat lagi. Itulah yang ingin kita harapkan selama ini, ada kesamaan pandangan antara DPD dan DPR," ujar dia

Oso mengatakan, ada banyak capaian yang telah diraih DPD selama 13 tahun. Selama dia menjabat, Oso mengatakan sudah ada belasan undang-undang yang dibuat dan akan dibahas.

"Insya Allah semua akan berjalan dengan lancar. Dan ini hari, hari ulang tahun DPD dan saya mengucapkan selamat kepada semua anak-anak bangsa agar memberikan semangat kepada DPD agar DPD betul-betul dapat melakukan untuk menjalankan tugas daerah-daerah," katanya.

"Kita semua orang daerah, tanpa daerah, tidak ada nasional ini. Itu sebabnya marilah kita doakan agar DPD ini berjalan sesuai keinginan masyarakat," ucapnya.

Berita Terkait

Video

DPD RI Sepakat Kalijodo Harus Direlokasi