Rabu 06 Jul 2016 20:01 WIB

Idul Fitri Momentum Tingkatkan Produktivitas

Farouk MUhammad
Foto: DPD
Farouk MUhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Farouk Muhammad berharap Idul Fitri 1437 H tidak hanya sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan, namun juga  produktivitas.

"Mari kita jadikan momentum Idul Fitri dan Ramadhan menyatukan seluruh kebaikan dan menghimpun seluruh potensi untuk bersama-sama menghadirkan kemaslahatan bagi bangsa dan negara," ujar Farouk di sela-sela silaturrahim lebaran di Jakarta Rabu (6/7) seperti dikutip dari keterangan pers diterima republika.co.id.  

Farouk yang juga Ketua Majelis Percepatan Pembangunan Daerah (KMPPD) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) berharap kemuliaan bulan Ramadhan dan kehangatan Idul Fitri menjadikan umat muslim sebagai insan yang lebih bertakwa.  "Semoga kita menggapai "Muttaqien" dan berkah Ramadhan terus menyinari kehidupan kita selanjutnya," ucap Farouk.

Terkait pelaksanaan mudik lebaran, Farouk menilai  sudah ada peningkatan dalam pelayanan dan infrastruktur. Walaupun di sisi lain menyisakan catatan terkait belum optimalnya fasilitas pendukung dan masih ada penumpukan penumpang hingga jadwal yang masih tertunda.

Namun secara garis besar ia bersyukur bawah prosesi mudik dan lebaran secara umum berlangsung kondusif dan aman.

Dalam rangka menyambut lebaran dan memantau kesiapan arus mudik, Senator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini melakukan kunjungan lapangan. Diantaranya ke Pelabuhan Merak - Cilegon, Pelabuhan Ketapang dengan menyebrang ke Gilimanuk Bali, Bandara Sultan Hasanudin dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement